Narsika Rosaning Pekerti, author
Pembentukan Community Engagement pada Forum Kecantikan Virtual Studi Netnografi pada Forum Diskusi Unbranded & Unlicensed Dangerous Skincare dalam Forum Female Daily = Community Engagement Process in Virtual Beauty Forum: A Netnography Study on Unbranded & Unlicensed Dangerous Skincare Thread at Female Daily Forum
ABSTRAK
Gencarnya iklan melalui sosial media yang dilakukan produsen kosmetik ilegal dengan berbagai cara seperti endorsement oleh publik figur atau artis terkenal, membuat banyak wanita mencemaskan apabila produk kecantikan yang mereka pakai berbahaya dan ilegal karena telah termakan iklan yang beredar di sosial media sehingga hal ini memunculkan sebuah thread Unbranded...
2018
Agioriz Atqa Ulbertanov, author
Prototipe situs berita daring tentang kesehatan mental "Self Love First" = Prototype of online news site about mental health "Self Love First"
2018
Silmy Kaffah Devi Chania, author
Perencanaan ide besar strategi komunikasi dalam program pemasaran jasa layanan keuangan non tunai T-Cash
2018
Alita Claudia Raisa, author
Perencanaan program komunikasi terpadu untuk Shopee Look periode Januari-Juni 2019 (studi kasus PT Shopee International Indonesia) = Integrated communication program planning for Shopee Look for January-June 2019 (case study on PT Shopee International Indonesia)
ABSTRAK
Perkembangan industri e-commerce adalah sebuah fenomena global, yang terbukti telah mengubah cara sebuah bisnis dijalankan, di mana internet memungkinkan sebuah bisnis untuk berjalan tanpa keberadaan toko fisik. Koneksi internet yang didukung dengan kehadiran smartphone menjadi kunci pertumbuhan bisnis e-commerce. Perkembangan perusahaan e-commerce di Indonesia pun turut menuntut perusahaan untuk hadir...
2019
Riafinola Rahma Vianti, author
Laporan prototipe film dokudrama "Aya: Suicide Prevention Docudrama" = Docudrama film prototype report "Aya: Suicide Preventio Docudrama"
2019
Angga Kusumah Alamsyah, author
Konstruksi Media Daring Tentang Pemberitaan Hoax (Analisis Framing Pemberitaan Hoax Penganiayaan Ratna Sarumpaet dalam detik.com dan republika.co.id) = Constructions of Online Media about Hoax Coverage (Framing Analysis of Hoax News About Ratna Sarumpaet's Persecution on detik.com and republika.co.id
ABSTRAK Penelitian ini menelaah perbandingan liputan dalam dua media daring yakni detik.com dan republika.co.id terkait pemberitaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet pada awal Oktober 2018. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis framing dari Pan dan Kosicki untuk membuktikan bahwa meskipun memberitakan peristiwa yang sama, namun ada perbedaan dalam artikel berita di...
2019
Ulfa Hafifa Sulistya, author
Pelanggaran etika privasi dalam program televisi Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV pada episode Rumah Tangga Sarita dan Faisal Harris = Ethical violations of privacy in the Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV television program in the household episode of Sarita and Faisal Harris
ABSTRAK
Setiap orang memiliki privasi dalam kehidupan pribadinya.Namun dalam penerapannya terutama di industri pertelevisian di Indonesia ruang privasi seseorang kerap dilanggar. Pelanggaran terjadi terutama dalam program televisi seperti infotainment, reality show dan berita yang mengungkap privasi seseorang secara berlebihan.Salah satu program televisi yang melanggar hak privasi adalah Pagi Pagi Pasti Happy...
Dewi Rizka Aulia, author
Go Number 1, Warung Wan rancangan program humas pemasaran dalam rangka meningkatkan brand awareness terhadap Kafe Warung Wan = Go Number 1, Warung Wan marketing public relations program to increase Warung Wan's brand awareness
Profil Perusahaan Warung Wan adalah tempat makan serta hangout yang memiliki konsep vintage dan artistik, berlokasi di Jalan Lafran Pane, Tugu, Depok. Warung Wan menyasar khalayak generasi muda. Warung Wan berdiri sejak tahun 2016, menjual berbagai makanan ringan seperti roti bakar, sampai makanan berat seperti nasi goreng dengan kisaran harga Rp...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
Dayintani Kirana, author
Perencanaan strategi komunikasi pemasaran digital coffee shop KopiCabbana periode Januari-Juni 2019 = Digital marketing communications strategic planning for KopiCabbana coffee shop period January-June 2019
Dalam sebuah bisnis, pertumbuhan terjadi apabila ia mampu mendapatkan pengguna baru. Salah satu alat utama untuk mewujudkannya adalah melalui kegiatan pemasaran. Secara umum, Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai perencanaan strategi komunikasi pemasaran dari
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Yasmine Raudya Maghfira, author
Potret keyakinan dan persepsi jurnalis dalam karya jurnalistik: studi tentang bagaimana komunikasi intrapersonal dan keyakinan religius jurnalis mewarnai karyanya = A portrait of journalist's beliefs and perception in journalistic work: a study on how intrapersonal communication and journalist's religious beliefs color their works
ABSTRAK
kripsi ini membahas bagaimana keyakinan religius dan nilai-nilai kepercayaan yang dihayati jurnalis bisa mewarnai karya jurnalistiknya. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran jurnalis, symbolic interactionism, serta komunikasi intrapersonal. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan wawancara terstruktur sebagai teknik pengumpulan data. Subjek penelitian pada penelitian ini ialah jurnalis yang masih aktif...
2018
Rania Ambarwati, author
Rancangan program pemasaran sosial eco business Indonesia: mensosialisasikan jenis dan pengolahan plastik di Tangerang Selatan "Friendly Use of Plastic Waste" = Social marketing program of Eco Business Indonesia: socializing the types and process of plastic in South Tangerang "Friendly Use of Plastic Waste"
Eco Business Indonesia merupakan Social Enterpreneurship yang bergerak di bidang kreatif dalam memanfaatkan sampah plastik menjadi produk upcycle dengan nilai yang lebih tinggi. Eco Business Indonesia didirikan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) karena kekhawatirannya melihat sampah plastik yang bertebaran di sekitar UIN dan semakin menumpuk setiap harinya. Eco Business...
2018
Dwi Wulansari, author
Perencanaan program marketing public relations dalam meningkatkanbrand awareness UKM Bisnis CEDS UI pada mahasiswa Universitas Indonesia. "Usaha Itu Harus! Mari Berwirausaha!" = Marketing public relations program to Increase brand awareness of Center for Entrepreneurship Development and Studies (CEDS) for University of Indonesia students. "Usaha Itu Harus! Mari Berwirausaha!"
Center for Entrepreneurship Development and Studies University of Indonesia (CEDS UI) adalah UKM bisnis pertama yang ada di Universitas Indonesia. Sejak Juli 1998, CEDS UI berada dibawah Kasubdit Penalaran Direktorat Kemahasiswaan. CEDS UI mengemban tugas untuk mengembangkan iklim wirausaha di UI dan memiliki visi untuk memberikan kontribusi terhadap...
2018
Karina Dhara Anandia, author
Aplikasi self-congruity untuk membangun brand image: studi kasus Abang None Jakarta Timur = Self-congruity application to build brand image: case study in Abang None Jakarta Timur
ABSTRAK
Membangun citra menjadi hal signifikan dalam meningkatkan kemampuan merekrut anggota dalam organisasi. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui dan memaparkan pemahaman lebih dalam terhadap citra dari Abnon Timur agar menemukan atribut kesesuaian (self-congruity dalam rangka membangun citra yang sesuai dengan diri khalayak. Penelitian ini merupakan penelitiankualitatif yang berparadigma post-positivistik dan menggunakan analisis tematik bertingkat. Hasil...
2018
Metha Silvia Ningrum, author
Strukturasi dalam pemanfaatan media daring organisasi pemerintahan (studi kasus Website www.beritajakarta.id) = Structuration in the utilization of governmental organization online media (case study on Website www.beritajakarta.id)
ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai strukturasi dalam pemanfaatan media daring organisasi pemerintahan yang diuraikan melalui tiga ranah metafora tempat atau pusat strukturasi yaitu proses konsepsi, implementasi, dan penerimaan. Teori strukturasi adaptif digunakan untuk menunjukkah hubungan dinamis suatu rancangan teknologi dengan praktik-praktik organisasi, dimana suatu teknologi media daring organisasi yang biasa dapat...
2019
Annisa Kurnia Izzati Cahyasasi, author
Perencanaan program marketing public relations untuk meningkatkan brand awareness for Skin's Sake = Marketing public relations planning program to increase for Skin's Sake's brand awareness
2018
Amira Amalia Badri, author
Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu kedai kopi "KOPI NYANTAI" periode Juli-Desember 2019 = Integrated marketing communication strategy for Kopi Nyantai period Juli 2019- Desember 2019
ABSTRAK
Tugas Karya Akhir ini secara umum membahas tentang kegiatan pemasaran sebuah kedai kopi lokal bernama Kopi Nyantai. Tugas Karya Akhir ini berisi berbagai perencanaan serta contohcontoh implementasi program pemasaran yang diharapkan dapat menjawab masalah-masalah yang dihadapi oleh Kopi Nyantai, salah satunya adalah rendahnya awareness dari khalayak sasarannya. Berdasarkan analisa atas...
2019
Karina Dwi Pramesti, author
Perencanaan program komunikasi terpadu merek busana muslim NRH x Nabilia periode Januari - Juni 2019 = Integrated marketing communication planning program for fashion muslim brand NRH x Nabilia Period January - Juni 2019
2018
Triana Dewi Iriani, author
Perencanaan program pemasaran digital Ayam Kane periode Januari-Juni 2019 = Digital marketing strategy planning program for Ayam Kane Period January -Juny 2019
ABSTRAK
Tugas Karya Akhir ini secara umum akan membahas mengenai sebuah bisnis UMKM merek Ayam Kane. Ayam Kane merupakan merek makanan beku tradisional Indonesia siap saji yang berada pada wilayah Bogor. Berdasarkan analisa penulis terhadap kondisi dan potensi Ayam Kane, maka program yang dipilih akan fokus pada pemasaran digital. Analisa dilakukan sendiri oleh penulis dengan...
2019
TA
Nadira Bella Rachmanti, author
Perencanaan program Humas pemasaran untuk meningkatkan brand awarness ICEKIM "As Special As You Are" = Marketing public relations planning program to increase ICEKIM Brand Awareness "As Special As You Are"
2019
Yasmin Nur Fatimah Amin, author
Strategi komunikasi dalam meningkatkan brand awareness sate taichan Dakkochi = Communication strategy to increase sate taichan Dakkochi's brand Awareness
2019
Seishya Zolanita Elzila, author
Employer branding lewat media sosial (Youtube): studi tentang identitas dan citra brand perusahaan Female Daily Network bagi mahasiswa sebagai pekerja potensial = Employer branding on social media (Youtube): study of company identity and brand image of Female Daily Network for students as potential employee
ABSTRACT
Membentuk brand perusahaan sebagai tempat bekerja yang bereputasi baik adalah salah satu fungsi dari hubungan masyarakat dan menjadi penting bagi perusahaan dalam tingginya persaingan untuk mendapatkan calon karyawan potensial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengeksplorasi identitas employer branding melalui perspektif identitas yang dimiliki oleh Female Daily mengenai employer branding yang dilakukan lewat media sosial, positioning...
2019
Raden Siti Wulan Rachmatyasari Affandi, author
Strategi komunikasi melalui pemetaan stakeholder dalam upaya membangun Brand Awareness Startup Kinibisa = Communication Strategy through stakeholder mapping to raise Brand Awareness of Kinibisa Startup
2019
Ginting, Nadia Arzella Josephine, author
Pengaruh social influence terhadap consumer ethnocentrism = The impact of social influence on consumer ethnocentrism
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh social influence terhadap consumer ethnocentrism. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode quota sampling dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada sejumlah 345 masyarakat Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Influence terbukti memiliki pengaruh sebesar 4.7% terhadap variabel Consumer Ethnocentrism. Penelitian ini berguna bagi...
2018
Btari Nadine Isaputri, author
Prototipe situs portal berita jurnalisme fashion (fashion journalism) Indonesia Local Thread: Critical Youth Fashion = Indonesian fashion journalism news portal website prototype Local Thread: Critical Youth Fashion
Industri fashion di Indonesia sendiri telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Produk Domestik Bruto (PDB) sektor ekonomi kreatif senilai Rp166 triliun (18,01%) di tahun 2016. Perkembangan teknologi dan informasi yang cepat juga meningkatkan popularitas produk fashion lokal di kalangan konsumen, khususnya generasi milenial. Namun, khalayak membutuhkan lebih dari sekedar...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
Namira Sayyida, author
Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu merek sepatu lokal Lomari = Integrated marketing communication planning program for Local Shoe Brand of Lomari
2019
Evi Kusumaningrum, author
Representasi relasi gender dalam konflik hubungan romantis pada drama Korea, studi kasus: analisis semiotika Another miss oh = Representation of gender relation in romantic relationship conflict in Korean drama. Study case of semiotic analysis in Another miss oh
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang bagaimana drama korea merepresentasikan relasi gender dalam konflik hubungan romantis. Studi pustaka menunjukkan adanya perbedaan lakilaki yang mendapatkan sosialisasi gender maskulin dengan perempuan yang mendapatkan sosialisasi gender feminin dalam menghadapi konflik hubungan romantis. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan analisis semiotika kode televisi John Fiske. John...
2019
Dhika Pertiwi, author
Strategi optimalisasi media sosial Rumah Ndesa (Rumah Ndesa: Dekat, Cakap, Bersama) = Strategy for optimizing Rumah Ndesa's social media (Rumah Ndesa: Dekat, Cakap, Bersama)
2019
De Rembulan Ayundhasurya, author
Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement dan Electronic Word-of-Mouth di Social Media Instagram terhadap Keputusan Pembelian (Analisis Kasus Pemanfaatan Celebrity Endorser dalam Mendorong Keputusan Pembelian Produk Kuliner) = Analysis of the Effect of Celebrity Endorsement and Electronic Word-of-Mouth in Social Media Instagram on Purchase Decision (Case Analysis of Using Celebrity Endorser to Create Purchase Decision of Culinary Product)
ABSTRAK Banyaknya pesaing bisnis kuliner memberikan dampak terhadap keputusan pembelian konsumen yang akan dipengaruhi pada saat mereka mempertimbangkan merek, kualitas, dan harga dari produk yang akan dibeli. Oleh karena itu, pemasar perlu memperhatikan strategi dan media promosi yang tepat dan inovatif agar proses pemasaran dapat berjalan secara efektif. Instagram marak digunakan...
2019
Sri Kusmariah Rahayu, author
Face negotiation dalam komunikasi antarbudaya karyawan asing dan Indonesia (studi kasus pada perusahaan asing Tiongkok X di Indonesia) = Face negotiation in intercultural communication between foreign and Indonesian employees (case study: Chinese foreign company X in Indonesia) / Sri Kusmariah Rahayu
ABSTRAK
Perusahaan asing X merupakan salah satu pelaku bisnis mancanegara di sektor perbankan yang mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Dengan berdirinya perusahaan ini, adanya interaksi antarbudaya dalam internal perusahaan berpotensi menimbulkan konflik antara karyawan Indonesia dengan karyawan Tiongkok. Ting Toomey (dalam Gudykunts dan Kim, 2003) menjelaskan bahwa dalam penyelesaian konflik, individual atau...
2019
Nabil Abdurrahman, author
Analisis peran dan karakteristik social media influencer pada medium Youtube (studi kasus: channel Youtube GadgetIn) = Roles and characteristic analysis of social media influencer on Youtube platform case study (GadgetIn) / Nabil Abdurrahman
ABSTRAK
Kehadiran media sosial di era digital ini memiliki banyak manfaat yang diperoleh masyarakat. Diawal kehadiran media sosial, masyarakat menggunakan media sosial hanya sebagai sarana komunikasi. Seiring dengan perkembangan zaman, media sosial mengalami transformasi sebagai medium untuk mencari informasi dan memproduksi informasi itu sendiri. Salah satu bentuk dari khalayak yang memproduksi...
2019
Abshar Aryun, author
Perilaku Mengonsumsi Podcast = Podcast Consumption Behavior
ABSTRAK
Media podcast tengah berkembang menjadi media berbasis suara yang semakin populer. Semakin bertambahnya jumlah podcaster dan jumlah pendengar podcast di Indonesia, juga semakin menumbuhkan banyaknya konten dan segmen yang diproduksi. Hal tersebut menjadi salah satu indikator bahwa media ini dapat menjadi media periklanan yang potensial. Tulisan ini akan mendeskripsikan bagaimana podcast berkembang dengan kemungkinannya...
2018
Mohammad Zubair Al Kaubraa, author
Narasi maskulinitas merek melalui kemasan produk perawatan kulit pria (studi pada produk krim pelembab wajah Garnier Men) = Brand masculinity narrative trough men s skincare product packaging (study of Garnier Men face moisturizer product) (Study of Garnier Men Face Moisturizer Product)
ABSTRAK
Industri perawatan kulit dan kecantikan mengalami perkembangan signifikan di pasar Indonesia. Perkembangan ini juga dialami oleh produk perawatan kulit pria, meskipun merawat kulit sering dipersepsikan sebagai kegiatan feminin. Tulisan ini menganalisis bagaimana Garnier Men, sebuah merek yang berhasil memimpin pasar industri produk perawatan kulit pria di Indonesia, menarasikan maskulinitas merek...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
Simbolon, Nursani Oktora Saktina, author
Faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi Manajemen Aparatur Pegawai (MAP) di pemerintahan lokal (survei terhadap pegawai perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Barat) = Factors affecting the use of Manajemen Aparatur Pegawai (MAP) application by local government (survey on representative of West Nusa Tenggara province Finance and Development Supervisory Agency (BPKP) / Nursani Oktora Saktina Simbolon
ABSTRAK
Manajemen SDM yang diberlakukan di pemerintahan lokal sebagian besar masih dilakukan secara konvensional dengan kertas. Sebagai solusinya, dilakukan pengembangan kompetensi SDM dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dengan membangun Human Resource Information System (HRIS). Aplikasi yang digunakan dinamakan Manajemen Aparatur Pegawai (MAP). Dengan dukungan koneksi internet dalam komunikasi real time, MAP dapat...
2020
Muhammad Fikri Aulia, author
Penggunaan online music playlist publisher dalam peer to peer marketing sebagai strategi pemasaran digital densky9 = Use of online music playlist publsiher in peer to peer marketing as densky9 digital marketing strategy / Muhammad Fikri Aulia
ABSTRAK
Kehadiran internet merubah kegiatan manusia, terutama kegiatan pemasaran. Internet memudahkan kita untuk terhubung dengan orang di seluruh dunia. Hal tersebut membantu para pemasar dalam bidang musik mempunyai cara tersendiri untuk memasarkan karyanya. Densky9 sebagai producer atau beat maker memanfaatkan kemudahan akses internet untuk berjejaring dengan producer atau beat maker dan pegiat industri musik di...
2019
Theresa Septiani, author
Peran Aktor Lingkungan dan Media Hiperlokal dalam Masalah Lingkungan di Bali = The Roles of Environmental Actors and Hyperlocal Media in Environmental Issues in Bali
ABSTRAK
Isu-isu lingkungan sering kali tidak memiliki tempat di pemberitaan media-media daring nasional. Alasannya karena isu lingkungan seringkali dianggap sebagai isu yang sensitif dan mengundang konflik kepentingan berbagai pihak. Selain itu, perubahan model bisnis perusahaan berita yang mulai mengambil keuntungan melalui monetisasi klik dari audiens membuat isu lingkungan tidak strategis untuk mendapatkan profit. Meskipun demikian,...
2019
Aisha Arinqi, author
Promoting awareness for community-based forest conservation program in Borneo through social media campaign = Promosi aksi konservasi komunitas hutan di daerah Kalimantan melalui kampanye sosial media
ABSTRAK
Indonesia memiliki keanekaragaman hayati terbanyak kedua di dunia. Sedihnya, meskipun menjadi salah satu paru-paru utama dunia, kesadaran akan konservasi hutan di Indonesia masih sangat rendah, terutama di provinsi Kalimantan. Penelitian ini akan mencoba untuk membahas pentingnya mempromosikan program konservasi berbasis masyarakat seperti hutan kemasyarakatan serta manfaatnya bagi Indonesia. karena pendekatan...
2019
Sihombing, Luna Nauli, author
`A sloppy machine, like me`: the cybernetic posthuman in Nam June Paik`s Machines = `Mesin yang ceroboh, seperti saya`: sosok cybernetic posthuman dalam karya Nam June Paik
ABSTRAK
Karya ilmiah ini menganalisa karya-karya seni Nam June Paik yang mencakup berbagai instalasi, patung, pertunjukan, dan video. Diinformasikan oleh gagasan `posthuman sibernetis` seperti yang diusulkan oleh N. Katherine Hayles dalam How We Became Posthuman, sebuah konsep yang dirinya dibangun di atas teori sibernetika Norbert Wiener, karya tersebut mencoba untuk menghubungkan teori-teori posthumanis tentang dematerialisasi,...
2020
Azkiya Karima, author
Toxic Online Disinhibition Effect: Sebuah Studi Literatur Terkait Faktor - Faktor yang Mempengaruhi, Perilaku yang Didorong, dan Strategi yang Menangani Dampaknya = Toxic Online Disinhibition Effect: Literature Review on Influencing Factors, Encouraged Behaviors, and Strategies for Dealing with Impacts
ABSTRAK
Toxic online disinihibition merupakan salah satu bentuk efek yang dihasilkan dari online disinhibition effect. Efek ini dapat menimbulkan perilaku negatif seperti cyberbullying, cyberhate, dan flaming di internet. Makalah ini mencoba memberi gambaran mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi, perilaku yang didorong, serta strategi menangani dampaknya. Dengan menggunakan systematic literature review terhadap sembilan...
2019
Salsabila, author
The Perspectives of university students towards the influencers endorsement system on Instagram = Perspektif mahasiswa terhadap sistem endorsement di Instagram
ABSTRAK
Di era yang sangat dekat dengan penggunaan sosial media sekarang ini, banyak cara yang ditempuh perusahaan untuk mengenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Proses yang ditempuh telah berubah seiring dengan perkembangan teknologi. Instagram sebagai salah satu platform yang paling popular digunakan di Indonesia telah mulai dijadikan sebuah lahan untuk menjadi...
2019
Aisha Andari Rahmiputri, author
Representasi fantasi boyfriend dalam fandom (studi pada penggemar K-pop Boyband X1 di Twitter) = Fantasy representation of Boyfriend in fandom (the study of K-pop fans of Boyband X1 on Twitter) / Aisha Andari Rahmiputri
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai representasi fantasi boyfriend dalam fandom yang muncul karena hubungan parasosial. Dengan menggunakan paradigma konstruktivisme, penelitian ini merupakan penelitian kualitatif di mana peneliti melakukan analisis multimodalitas untuk melihat representasi fantasi boyfriend di Twitter yang disebabkan karena adanya hubungan parasosial. Selain analisis multimodalitas dilakukan pula wawancara untuk mengetahui bagaimana hubungan parasosial yang dirasakan...
2020
Sekti Wira Adhityo, author
The Role of celebrity and micro celebrity influence endorsement in customer purchasing decision = Pengaruh dukungan selebriti dan mikro-selebriti terhadap keputusan pembelian
Endorsement menggunakan seorang figur publik dapat dipertimbangkan sebagai bentuk periklanan yang banyak perpergunakan sebagai salah satu teknik pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengetahuan tentang bagaimana seorang selebriti dan mikro selebriti berdampak terhadap keputusan pembelian seseorang. Studi ini terfokuskan dalam menganalisa bagaimana sebuah identitas dapat mempengaruhi gambaran sebuah merek yang...
2019
Kiranastari Asoka Sumantri, author
Pendekatan pesan edukatif mengenai konservasi lingkungan pada akun instagram (studi pada akun @pendakiindonesia) = Educational environmental conservation messages approach on instagram (study on @pendakiindonesia`s instagram account)
Media sosial memiliki peran penting di masyarakat dalam membentuk opini pada isu-isu yang berkaitan dengan lingkungan karena memiliki kekuatan untuk menyebarkan informasi dan menciptakan kesadaran bersama di masyarakat. Akun @pendakiindonesia di media sosial Instagram menjadi salah satu akun yang menjalankan kampanye mengenai konservasi lingkungan di kawasan pendakian. Dalam menjalankan kampanye,...
2020
Athisya Putri Nadifa, author
Analisa konten instagram untuk keterkaitan merek dari perspektif konsumen = Analysis of instagram content for brand engagement from the consumer perspectives
Instagram adalah salah satu platform media social paling popular dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Tidak hanya memiliki pengguna yang sangat banyak, Instagram sudah menjadi tempat untuk periklanan. Instagram sendiri mempunyai algoritma yang unik, mendukung merek untuk menyebarkan konten terbaik mereka untuk menarik perhatian audiens. Karena itu, penelitian ini bertujuan...
2019
Diandra Paramitha Radhyani Putri, author
Using social media influencers to promote social issue: a case study of #NoFilterNoFuture campaign on instagram = Menggunakan influencer media sosial untuk mempromosikan isu sosial: studi kasus kampanye #NoFilterNoFuture di Instagram
Selama beberapa tahun terakhir, media sosial dan influencer telah menjadi tren pemberontakan dalam industri komunikasi. Di antara platform lain, Instagram telah mendapatkan popularitasnya sebagai saluran terbaik untuk merek yang bekerja dengan komunitas influencer untuk tujuan kampanye. Kampanye #NoFilterNoFuture oleh BRITA adalah salah satu dari sekian banyak contoh kampanye sukses luar...
2019
Muhammad Adri Fahreza, author
Manajemen komunikasi krisis Garuda Indonesia melalui peran hubungan masyarakat dan media = Crisis communication management of garuda indonesia through the role of public relations and the media / Muhammad Adri Fahreza manajemen
ABSTRAK
Dalam situasi krisis, perusahaan harus dapat mengirim pesan mereka kepada publik dengan baik di media. Media memberikan informasi yang bermanfaat bagi publik secara efisien dan mampu menciptakan persepsi publik terhadap suatu perusahaan. Oleh karena itu, tujuan dari jurnal ini adalah untuk memahami bagaimana Garuda Indonesia mengelola strategi komunikasi dan hubungan...
2019
Siti Alya Zahra, author
Perlindungan siber dalam akun gosip Insertlive sebagai paradoks kebebasan berpendapat = Cyber bullying in Insertlive gossip account as a freedom of speech paradox
ABSTRAK
Beberapa dekade terakhir, teknologi terus berkembang pesat. Dapat dikatakan bahwa semakin canggihnya perangkat, platform, dan aplikasi sebagai bagian dari teknologi telah memengaruhi cara berkomunikasi antar manusia, sebagaimana dikatakan oleh Marshall McLuhan di dalam Teori Determinisme Teknologi. Namun, meningkatnya akses internet dan teknologi informasi membuat orang semakin mudah mendapatkan informasi dan...
2019
Yunita Arumpati, author
Perilaku mendokumentasikan tumbuh kembang anak di Era Digital (fenomena Sharenting) = Documenting the growth of children's development in Digital Era (Sharenting Phenomena)
ABSTRAK
Orang tua memiliki kecenderungan untuk mendokumentasikan pertumbuhan dan perkembangan anak, sebagaimana dibuktikan oleh album foto anak-anak mereka yang mereka buat di masa lalu. Namun praktiknya sekarang telah bergeser ke digital, di mana orang tua mendokumentasikan pertumbuhan dan perkembangan anakanak mereka melalui platform digital seperti media sosial. Trend yang berkembang ini disebut berbagi. Tujuan dari...
2019
Agustinus Rusdianto Berto, author
Celah struktur dalam industri pariwisata selam (dinamika tertius dalam struktur jaringan informasi pemandu selam lokal di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo) = Structural holes in the dive tourism industry (tertius dynamics in the structure of local dive guide information network in Komodo National Park, Labuan Bajo) / Agustinus Rusdianto Berto
ABSTRAK
Disertasi ini bertujuan untuk mengeksplorasi struktur kesenjangan informasi beserta celah-celah struktur dan dinamika peran tertius di dalam jaringan informasi pariwisata selam pada Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo. Pengumpulan data dilakukan melalui desain exploratory sequential mix-methods terhadap 20 (dua puluh) pemangku kepentingan industri pariwisata selam dan 62 (enam puluh...
2019
Irma Saufi Haz, author
Pemanfaatan Media Sosial sebaga sebagai Saluran Iklan pada Crowdfunding Platform (Studi Kasus pada Kitabisa.com) = The Using of Social Media as An Ad Channel on Crowdfunding Platform (Case Study of Kitabisa.com)
Artikel ini membahas mengenai pemanfaatan media sosial sebagai saluran iklan bagi crowdfunding platform Kitabisa.com untuk menjangkau khalayak sasarannya yang disebut sebagai Orang Baik. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang didukung dengan maraknya penggunaan internet menjembatani lahirnya penggalangan dana berbasis online ini. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, artikel ini mencoba untuk menjelaskan beberapa...
2019
Nadhifa Safira Rares, author
Persepsi kaum muda Indonesia terhadap penggunaan artis Korea sebagai endorser produk di Indonesia = The Perception of young adults towards the use of Korean artists as product endorsers in Indonesia
ABSTRAK
Musik adalah suatu hal yang sangat dicari oleh orang-orang. Banyak musisi yang mencari penghasilan melalui karyanya dalam membuat sebuah lagu. Di jaman yang canggih ini, musik tertutama Pop adalah aliran musik yang paling laris dikalangan para remaja jaman sekarang. Dengan adanya globalisasi, musik dari negara mana saja bisa didengarkan dengan...
2019
Winona Amabel, author
Konstruksi Realitas dalam Pemberitaan Konflik Papua di Media Arus Utama = Reality Construction in the Reporting of West Papua Conflict by Mainstream Media
ABSTRAK
Realitas dalam pemberitaan konflik Papua dengan pemerintah pusat di media arus utama seringkali dikonstruksikan secara parsial. Menggunakan bahasa sebagai simbol representasi dalam konstruksi realitas, media arus utama melakukan legitimasi terhadap pemerintah dan delegitimasi terhadap Orang Asli Papua (OAP). Konstruksi ini memiliki implikasi politis, yang mana pemerintah sebagai rezim representasi melakukan mekanisme terstruktur yaitu pembatasan pers...
2018
Strategi komunikasi pemasaran terpadu Lini Pakaian D.M
Saat ini dunia fashion Indonesia tengah berkembang secara pesat. Situasi ini jelas tidak lepas dari pengaruh globalisasi dan pasar bebas. Semakin banyak produk-produk High End dan Middle Market Fashion dari blok barat (Amerika, Inggris, Spanyol, Perancis dan Italia) serta Asia (Jepang, Cina dan Korea) yang masuk ke pasar Indonesia. Perkembangan...
Kristel Elissa, author
Analisis green brand positioning untuk membangun green brand image pada merek kecantikan dan perawatan pribadi Love Beauty and Planet = Analysis of green brand positioning to build green brand image of beauty and personal care Brand Love Beauty and Planet
ABSTRAK
Industri produk kecantikan dan perawatan pribadi natural di Indonesia terus berkembang. Konsumen semakin sadar dan teredukasi tentang isu lingkungan, sehingga mereka mulai menggunakan produk kecantikan dan perawatan pribadi yang mengandung bahan natural dan ramah lingkungan. Agar sebuah merek ramah lingkungan memiliki diferensiasi dari kompetitor dan dapat membuat konsumen melakukan pembelian, perlu dilakukan strategi green...
2020
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan Komentar, demi perbaikan dan kemajuan Blog ini, Salam https://elibskripsi.blogspot.com/