Contoh Judul Skripsi Teknologi Informasi 20

 

Kumpulan Contoh-Contoh Judul Skripsi Berbagai Jurusan

<< Previous Page  | Next Page >>

  • Pembangunan perangkat lunak sistem rekomendasi dengan algoritma Memory-Based Collaborative Filtering : studi kasus alat musik gitar dan aksesoris gitar 
    Fazrian, Farhan Fariz (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Di zaman teknologi sekarang ini banyak hal dilakukan dengan memanfaatkan teknologi, tidak terkecuali pada prediksi yang dilakukan untuk menentukan minat dari seseorang. Prediksi dari minat seseorang ini menghasilkan ...
  • Pengembangan Game Own Coffee Shop menggunakan Own Engine V.2 
    Gunawan, Vincent (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Penulis melaksanakan kegiatan Tugas Akhir di perusahaan Own Games. Perusahaan Own Games adalah perusahaan yang berfokus di bidang game khususnya di perangkat seluler. Perusahaan Own Games sudah menerbitkan lebih dari 10 ...
  • Pengembangan perangkat lunak simulator real-time system menggunakan algoritma Earliest Deadline First 
    Pratama, Kevin (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Di zaman modern ini, semakin banyak pekerjaan yang perlu dijadwalkan dengan program komputer. Kadangkala muncul masalah, yaitu jumlah pekerjaan yang sangat banyak dan tidak dapat ditangani. Contohnya adalah beberapa ...
  • Permainan basket ball mini berbasis sistem multi agen 
    Haznam, Reza Reynaldi Hasan (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Terdapat lima tren dalam sejarah komputer yang dominan selama perkembangannya, yaitu ubiquity, interconnection, intelligence, delegation, dan human-orientation. Kelima tren tersebut mengacu pada satu hal, yaitu semakin ...
  • Pembangunan simulasi hukum pesawat sederhana dengan menggunakan Greenfoot 
    Kesuma, Sapta Hadi (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Pesawat sederhana adalah perangkat yang membantu manusia menyelesaikan suatu pekerjaan manusia dengan mengeluarkan tenaga yang lebih sedikit. Jenis-jenis pesawat sederhana terdiri dari tuas, bidang miring, roda berporos, ...
  • Deteksi komunitas aktif menggunakan algoritma clustering FacetNet 
    Anggayashti, Vinieta Abhinandaniya (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Teknologi kini sudah semakin berkembang, salah satunya di bidang komunikasi. Saat ini, hampir semua orang menggunakan telepon atau media sosial dalam berkomunikasi. Hal ini menghasilkan data telepon dan media sosial yang ...
  • Studi dan eksplorasi mempekerjakan Web Crawler Apache Nutch 
    Rinda, Agina (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Web crawler merupakan perangkat lunak yang dapat melakukan web scanning dan indexing untuk membantu search engine dalam mengumpulkan informasi yang dibutuhkan oleh manusia dengan waktu yang singkat. Web crawler Apache ...
  • Analisis serangan Malicious Pixels pada QR Code dan Aztec Code 
    Imanuel, Reynaldo (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Quick Response Code (QR Code) adalah barcode 2 dimensi yang digunakan untuk menyimpan data. Kepopuleran penggunaan QR code dalam menyimpan data menjadi alasan banyak pihak yang ingin menyerang barcode tersebut. Salah ...
  • Pembuatan aplikasi pengolah data angket perkuliahan 
    Hilman, Muhammad (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Dokumen atau data-data lainnya, mulai dikonversi ke dalam bentuk digital yang bisa disimpan dengan lebih cepat dan mudah. Salah satu yang dapat didigitalisasi adalah angket evaluasi perkuliahan. Angket evaluasi perkuliahan ...
  • Pembangkitan kasus uji program java berdasarkan model checking 
    Irfan, Muhammad (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Pengujian merupakan hal yang sangat penting dalam membangun suatu perangkat lunak. Pengujian berfungsi untuk mencari kesalahan pada program dengan cara mengidentifikasi ketepatan, kelengkapan, dan mutu dari suatu perangkat ...
  • Perangkat lunak sistem informasi tindakan pengobatan dan konseling perawatan balita berbasis bagan MTBS 
    Sulistio, Clara Christina (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Bagan Manajemen Terpadu Balita Sakit (MTBS) atau Integrated Management of Childhood Illness(IMCI) memuat standar klasifikasi penyakit pada balita yang dapat ditelusuri melalui gejala dan kondisi fisik balita. Bagan MTBS ...
  • Implementasi pengindeksan fuzzy untuk mengevaluasi hasil deteksi tepi 
    Tandika, Kelvin (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Edge detection adalah operasi matematika yang dijalankan untuk mendeteksi garis tepi, yaitu titik-titik pada citra yang memiliki tingkat kecerahan yang berbeda drastis atau dengan kata lain memiliki diskontinuitas. Edge ...
  • Simulator pertumbuhan wirausaha berbasis cellular automata 
    Sukamto, Vanessa (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Kewirausahaan sangat diperlukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. Untuk itu pertumbuhan kewirausahaan perlu dipantau secara terus-menerus. Selain dengan pemantauan langsung, pemantauan juga dapat dilakukan ...
  • Pembangunan perangkat lunak media pembelajaran interaktif untuk Algoritma Dijkstra 
    Hermana, Fedrian (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Algoritma adalah urutan langkah berhingga untuk memecahkan masalah logika atau matematika. Memahami cara suatu modul algoritma untuk menjalankan aksinya merupakan kemampuan/kecakapan penting yang harus dipahami dan ...
  • Aplikasi pengumpulan jawaban 
    Ramadan, Reza Zacky (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Pada zaman sekarang, pengumpulan tugas tidak hanya terpaku pada cara tradisional, yaitu mengumpulkan secara langsung kepada guru ataupun dosen. Cara tersebut mempunyai kendala seperti waktu pengumpulan tidak fleksibel, ...
  • Pemanfaatan smartphone sebagai pengendali permainan berbasis web 
    Pangestu, Priambodo (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Socket.io merupakan sebuah pustaka yang menyediakan fitur untuk melakukan komunikasi secara real-time dan dua arah antara client dan server. Dengan menggunakan Socket.io, client dapat mengirimkan pesan kepada server dan ...
  • Perangkat lunak sistem pendukung keputusan pemilihan raket badminton 
    Suryadi, Ricky (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Badminton adalah salah satu olahraga favorit warga Indonesia. Bagi penggemar dan atlit pemula badminton, bukan hal yang mudah pada saat memilih raket badminton yang paling tepat untuk digunakan. Dari hasil survei kepada ...
  • Penyesuaian Siamodels dan IFStudentPortal ke kurikulum 2018 
    Sugiarto, Andrianto (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Program Studi Teknik Informatika UNPAR mulai menerapkan kurikulum 2018. Kurikulum 2018[1] merupakan kurikulum yang disusun berdasarkan hasil evaluasi perkuliahan pada setiap akhir semester dilakukan untuk menilai apakah ...
  • Perangkat lunak sistem pendukung keputusan pemilihan jodoh 
    Nugroho, Renaldi (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Pemilihan jodoh merupakan hal yang harus dipertimbangkan dengan sangat baik. Banyak kriteria yang menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih jodohnya. Jodoh yang tepat adalah jodoh yang memenuhi atau mendekati semua ...
  • Perangkat lunak konversi komentar Java ke LATEX 
    Bonaputra, Adli Fariz (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Tujuan skripsi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) adalah membuat perangkat lunak. Perangkat lunak yang dibuat umumnya menggunakan ...
  • Pengembangan side scrolling games dengan Greenfoot 
    Kevin (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Side scrolling games adalah perangkat lunak permainan dimana cara memainkannya dilihat dari tampilan kamera menyamping. Karakter-karakter pada layar umumnya bergerak dari kiri layar menuju kanan layar atau sebaliknya. ...
  • Pencarian K solusi terbaik untuk permasalahan 0/1 knapsack dengan algoritma branch and bound 
    Irshadi, Luzman (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Permasalahan knapsack (knapsack problem) merupakan permasalahan untuk mencari kombinasi item-item yang memiliki berat (w1,w2, ...wn) dan nilai (v1, v2, ...vn) sehingga dapat dimasukkan ke dalam sebuah tas dengan kapasitas ...
  • Sudoku solver berbasis sistem multi agen 
    Dewangga, Wych (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Sudoku adalah jenis permainan logika yang bertujuan untuk mengisi angka 1 hingga 9 dalam suatu kotak ukuran 9 × 9. Kotak ini memiliki 9 sub-kotak dengan ukuran 3 × 3 sel. Permainan ini memiliki syarat dan ketentuan: tidak ...
  • Pemodelan program pensiun gabungan metode iuran dan manfaat pasti 
    Dharmaatmaja, Liem Jonathan (Program Studi Matematika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Setelah memasuki usia pensiun, seorang individu dapat mengalami risiko secara finansial karena hilangnya sumber pendapatan tetap. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan adalah dengan mengikuti sebuah program pensiun ...
  • Pengembangan perangkat lunak pengumpul big data berbasis web, praolah dan penyimpanan pada sistem terdistribusi hadoop 
    Joshua, Roy Vito (Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi dan Sains - UNPAR2018)
    Internet merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam hidup manusia. Dalam kehidupan sehari-hari setiap orang menggunakan internet untuk berbagai keperluan seperti, mengakses atau membagikan informasi, berkomunikasi, ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar, demi perbaikan dan kemajuan Blog ini, Salam https://elibskripsi.blogspot.com/