Eny Damawiyanti, author
Persepsi karyawan tetap non manajerial atas hubungan antar budaya organisasi dengan kinerja karyawan pada PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. cabang Melawai Jakarta Selatan
Every organization needs to build professional and high competencies human resources that can support organization to be competitive organization. So, human resources need to be managed by the organization well. To make professional and high integrity employee, an organization need an organization?s culture as a guidance for all employees to...
Fielda Rosa Yulita Wardhani, author
Pengaruh word of mouth pada produk kridit mikro mandidi PT Bank Mandiri persero TBK hub Pulogadung terhadap minat pengajuan kridit para wira Usaha
The bank?s success in giving loan is related to promotions and service ecexelent which are given to debitors and debitors to be,promotion is something that must be paid attention by banks because its appropriate promotion will give benefits to the bank and debitors valuable assets which can survive and have...
Indah Pramasari, author
Kesesuain antara konsep diri dengan konsep produk rokok merek A Mild :kasus perokok di Jakarta pada Februari 2008
The consumer behavior literature has increasingly shown that brand attitude or evaluation is not only determined by functional facets of the brand but also by symbolic criteria. The motivation to express their own self is often driven consumers to purchase goods and services. Self congruence refers to the match between...
Raharjo, author
Analisis implementasi budaya organisasi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana gambaran budaya organisasi di lingkungan Universitas Negeri Jakarta, menggambarkan nilai budaya organisasi yang dominan di lingkungan Universitas Negeri Jakarta, dan menjelaskan bagaimana memelihara budaya organisasi yang sehat di lingkungan Universitas Negeri Jakarta. Sampel diambil sebanyak 92 responden, dari 1111 populasi yang ada, teknik penarikan...
Nurika S.M. Margono, author
Persepsi khalayak sasaran atas iklan layanan masyarakat di televisi (studi terhadap program pengalihan minyak tanah ke elpiji tahun 2007)
In May 2007, Pertamina started a program as a result of the high price of world crude oil. The new program is called energy conversion year 2007, which converts the consumption of kerosene to LPG of households and small industrie in Jakarta and surroundings. Like any other campaign, the objective...
Rizky Ameylia Sari, author
Persepsi nasabah terhadap kegiatan promosi penjualan produk tabungan Monas PT Bank DKI
Banking industry has developed well nowadays. There are many banks involved, not only public and private sectors but also investors from foreign countries are welcomed. Compenies have to developed different or unique strategy to exist in global market. Promotion is one way that can be done, because promotion is believed...
Medelina Kusharwanti, author
Analisis kebijakan rekrutmen dan seleksi pegawai negeri sipil di Indonesia
Peraturan perundangan yang mengatur tentang rekrutmen dan seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ternyata belum mampu menjamin penegakan sistem merit dalam pelaksanaan rekrutmen dan seleksi PNS. Akibatnya pelaksanaan rekrutmen dan seleksi sampai saat ini terus menuai kritik karena kurang mengedepankan prinsip netralitas, persamaan, keadilan, dan kompetensi. Padahal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi...
Sam`un Jaja Raharja, author
Model kolaborasi dalam pengelolaan daerah aliran sungai Citarum
Pengelolaan Daerah Aliran Sungai yang tidak terpadu telah memunculkan permasalahan seiring dengan kompleksitas dalam pengelolaan daerah aliran sungaI tersebut. Permasalahan pengelolan Daerah Aliran Sungai menarik untuk dikaji karena pengelolaan saat ini menunjukkan kondisi yang tidak efektif dan relasi antar stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan dan berkepentingan atas keberadaan daerah aliran...
Achmad Nurmandi, author
Dampak perubahan organisasi terhadap manajemen pengetahuan pada pelayanan perizinan dan pembinaan pedagan kaki lima oleh organisasi pemerintahan Kota Yogjakarta
Proses perubahan struktur organisasi pemerintahan adalah proses evolutif yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan masalah yang dihadapi dari waktu ke waktu. Perubahan struktur organisaasi pemerintahan dilakukan oleh aktor di luar instansi pemerintah yang bersangkutan. Perubahan struktur organisasi ini sudah tentu mempengaruhi proses pengambilan keputusan organisasi yang berkaitan dengan pelayanan publik....
Pasaribu, Rosy Romadiana, author
Kualitas pelayanan kesehatan pada Puskesmas di Kota Depok (studi pada Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Tugu, dan Puskesmas Kemiri Muka)
Penyediaan pelayanan publik yang berkualitas dianggap sebagai salah satu kunci menuju tata pemerintahan yang baik (good governance). Penyelenggaraan pelayanan publik oleh pemerintah kepada masyarakat dilakukan karena sudah merupakan tugas, tanggungjawab dan fungsi pemerintah sebagai pemberi pelayanan (public servant). Salah satu bentuk pelayanan publik yang harus disediakan oleh pemerintah daerah untuk...
Sofi Nadiya, author
Pengaruh struktur modal terhadap return on equity pada PT Bank Mega TBK periode Januari 2002 - Maret 2008
Profitability is the most important thing in every company. Every company try to increase their profits as maximum as posible. One factor that company used to increase its profit is to make decision about optimum capital structure. Some theory said about correlation between capital structure and profitability. The more profitable...
Yunita Fitriyani, author
Persepsi konsumen terhadap kegiatan promosi penjualan (kupon potong harga) studi pada dunia fantasi - Ancol
The main purpose of sales promotion is to attracting customer to buy and use the products or sevices. Sales promotion in term of discount coupon often use by the marketers with assumed the impacts can stimulus customers and finally they really buy the product or services. The purpose of this...
Arifa Islamie, author
Pengaruh pengumuman seasoned equity offering (SEO) terhadap imbal hasil dan volume perdagangan saham berdasarkan tingkat resiko finansial distress : studi empiris terhadap perusahaan manufakture yang melakukan pengumumam SEO di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2001 - 2007
This research examined the announcement of seasoned equity offering to stock return and trading volume. This study grouped its sample by degree of financial distress risk. When managers realizing that the distress risk is rising, a firm will choose financed its activity by equity rather than bond. If investors recognize...
Fermin Parsaoran, author
Efek jenis iklan dan genderterhadap respon konsumen dalam praktek ambush marketing
Andri Ferly, author
Pengembangan budaya organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pemuda Tangerang untuk efektifitas organisasi = The organization culture development increasing the quality of officers disciplinary in the Tangerang classification IIA for younger institute correctional for organization's effectivity
Lembaga Pemasyarakatan harus memiliki petugas-petugas yang merupakan Sumber Daya Manusia yang berdisiplin tinggi dan memiliki rasa keterkaitan serta tanggung jawab yang erat dengan efektifitas organisasinya. Krisis yang terjadi pada Lapas di Indonesia adalah krisis kedisiplinan petugas Lapas yang sangat terkait dengan budaya kerja Lapas. Terkait dengan hal tersebut Lembaga Pemasyarakatan...
Priyo Hernowo, author
Upaya ekstensifikasi bentuk usaha tetap (BUT melalui mekanisme Koordinasi (studi kasus pada kantor pelayanan pajak badan dan orang asing satu)
Era globalisasi ekonomi telah mendorong berbagai perusahaan besar yang berskala internasional melakukan kegiatan usaha di berbagai negara. Perdagangan internasional dapat memberikan manfaat ekonomi timbal balik antar negara karena dengan adanya investasi baik langsung maupun tidak langsung akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesempatan kerja dan dapat memperkenalkan produk dan kegiataan usaha...
Fenny Julita, author
Pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai Direktorat Jenderal Imigrasi
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai Direktorat Jenderal Imigrasi. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai, namun dalam penelitian ini hanya melihat faktor motivasi kerja dan kepemimpinan. Metode penelitian menggunakan metode survey. Penulis menggunakan data primer dan data sekunder. Pendekatan penelitian yang digunakan...
Kuswardhanti Ariwati Rahayu, author
Pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja pegawai Direktorat Merek, Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Departemen Hukum dan HAM R.I.
Tesis ini membahas kinerja pegawai yang rendah sehingga menyebabkan buruknya kualitas layanan publik yaitu terdapatnya keterlambatan penyelesaian pendaftaran perlindungan merek. Kinerja pegawai sering menjadi masalah, yakni mengapa pegawai tertentu menunjukan kinerja lebih baik dibandingkan dengan pegawai lainnya. Motivasi adalah kekuatan potensial yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan kinerja yang optimal. Kompetensi...
Ratih Dwi Suciani, author
Analisis strategi bersaing bisnis e-commerce dalam pilihan alternatif strategi generik (studi kasus Plasa.com)
Dalam tesis ini mencoba merumuskan strategi bersaing dalam bisnis e-commerce. Seperti diketahui internet telah membudaya dalam masyarakat dunia, digunakan untuk mendapatkan informasi, komunikasi dan sebagai alat transaksi. E-commerce merupakan transaksi elektronik yang dilakukan melalui media internet. Di pasar internasional, ecommerce menjadi alat pembayaran utama bagi pelaku bisnis online, karena kemudahan...
Christianus Deddy Wibowo, author
Efektivitas standar biaya khusus dalam penganggaran di Badan Pengawas Obat dan Makanan: Pendekatan activity-based costing
Penganggaran dalam perspektif New Public Management (NPM) menekankan orientasi output. Penerapan di Indonesia adalah penganggaran berbasis kinerja sebagaimana diamanatkan UU No. 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara. Sampai dengan empat tahun terakhir masih ditemukan kementerian/lembaga tidak memiliki standar biaya khusus. Padahal dalam penganggaran berbasis kinerja mensyaratkan standar biaya khusus. Dengan menggunakan...
Katarina Rosariani, author
Persepsi pegawai Badan Pembinaan Hukum Nasional terhadap kualitas produk dan kualitas p[elayanan informasihukum di Badan Pembinaan Hukum Nasional, Departemen Hukum dan HAM Jakarta
Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab sejauh mana pelanggan internal, yakni staf BPHN merasa puas dengan pelayanan situs ini. Penelitian dilakukan dengan metode survei yang melibatkan 48 responden, dengan mendapatkan persepsi mereka terkait tujuh dimensi eservice sebagaimana diutarakan Parasuman. Guna memperdalam temuan, penelitian ini juga diperluas dengan melihat persepsi para pengelola sendiri...
Sri Mulyono, author
Pengaruh akuntabilitas profesional pemeriksa merek terhadap kinerja pemerikdsaan pada Direktorat merek direktorat Jendrlal hak kekayaan intelektual Departemen Hukum dan Ham RI
In order to increase the performance of trademark examiners, the development and implementation of clear and appropriate professional accountability system needs to be fulfilled. As the result the intellectual property registration process can be faster and betterly satisfy the applicants. Accountability is one principle of good governance. Goverment is expected...
Sari Roysyani, author
Pengaruh struktur organisasi terhadap kualitas pelayanan biro kepegawaian departemen hukum dan hak asasi manusia
Tesis ini membahas pengaruh struktur organisasi terhadap kualitas pelayanan Biro Kepegawaian Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia. Struktur organisasi dianalisa dengan menggunakan indikator yang diturunkan dari Teori Organisasi Robbins, sedangkan kualitas pelayanan dianalisa menggunakan Teori Kualitas Pelayanan dari Parasuraman,Zeithaml dan Berry. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil...
Atiek Meikhurniawati, author
Implementasi kebijakan optimasi pembebasan bermasyarakat bagi narapidana di lapas klasi Cipinang Jakarta
Over kapasitas yang terjadi di sebagian besar lapas/rutan di Indonesia menimbulkan berbagai permasalahan yang disebabkan oleh sarana yang menjadi terbatas dan di satu sisi tuntutan pelayanan semakin meningkat. Kondisi ini akan menghambat pelaksanaan pembinaan dan pelayanan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja organisasi sebagai institusi publik yang mempunyai kewajiban memberikan...
Bambang Sancoko, author
Pengaruh remunerasi terhadap kualitas pelayanan kantor pelayanan perbendaharaan negara (KPPN) Jakarta I
Tesis ini membahas pengaruh pemberian remunerasi pada kualitas pelayanan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta I. Perbaikan remunerasi merupakan salah satu bagian dari program reformasi birokrasi. Program reformasi birokrasi dijalankan oleh pemerintah karena kondisi penyelenggaraan pelayanan publik yang buruk oleh aparatur pemerintahan dalam berbagai segi pelayanan. Latar belakang program...
Sari Mesfriati, author
Analisis implementasi kebijakan anggaran berbasis kinerja di lingkungan sekretaria Jendral Departemen hukum dan Ham RI
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami implementasi kebijakan Anggaran Berbasis Kinerja di Sekretariat Jenderal Departemen Hukum dan HAM. Pendekatan dan teknik yang digunakan adalah analisa kualitatif untuk mengeksplorasi implementasi proses penganggaran Sekretariat Jenderal Departemen Hukum dan HAM secara keseluruhan. Hasil penelitiannya bahwa proses penganggaran tersebut secara format dan teknis...
Raden Ayu Fatimah, author
Faktor-faktor penyebab munculnya kesenjangan penyelenggaraan pelayanan izin tinggal terbatas (KITAS) bagi warga negara klas I khusus Soekarno Hatta
Seiring semakin luasnya penggunaan teknologi informasi, telah meningkatkan harapan masyarakat terhadap semua pelayanan, termasuk pelayanan publik. Situasi ini merangsang para penyedia jasa untuk meningkatkan kualitas dan kinerjanya. Merespon meningkatnya harapan masyarakat dan semakin meningkatnya tantangan keamanan, Imigrasi telah mengimplementasikan sistem e-office dalam pelayanan izin tinggal terbatas (Kitas). Impelementasi sistem ini...
Laksmy Hanidinarti, author
Analisis pengaruh karakteristik pekerjaan dan kepuasan kerja terhada komitmen organisasi pegawai kantor imigrasi klas I khusus Soekarno-Hatta
Komitmen organisasi merupakan variabel individual pegawai yang memiliki peranan penting dalam upaya pencapaian tujuan organisasi. Komitmen yang tinggi akan mendorong pegawai melakukan upaya-upaya positif yang dapat memberikan kontribusi terhadap optimalisasi pelaksanaan tugas. Terkait dengan signifikansi komitmen organisasi tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik pekerjaan dan kepuasan kerja...
Diah Dwi Utami, author
Analisis penyususnan kebijakan pengelola dana bergulir pada kementrian negara koperasi dan UKM
Tesis ini membahas proses penyusunan kebijakan pengelolaan dana bergulir pada Kementerian Negara Koperasi dan UKM beserta dinamika yang terjadi di dalamnya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori Kebijakan dari Dunn, Hogwood dan Gunn, teori Managing Government Expenditure dari Schiavo-Campo dan Tommasi, serta teori...
Prayudi Yusuf, author
Hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan penguasaha di kawasan berika pada kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe A2 Tanggerang
Tesis ini membahas tentang (1) kualitas pelayanan menurut indikator : tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe A2 Tangerang; (2) kepuasan Pengusaha Di Kawasan Berikat menurut indikator : penerimaan secara gembira dan ikhlas, efektifitas pelayanan, citra organisasi, dan orientasi pada kebutuhan...
Indriastuti, author
Analisis pengembangan sistem pengawasan nasional dalam mendudkung akuntabilitas pengelolaan keuangan negara
Fungsi dan peran Badan Pengawasan Pembangunan Nasional (BPKP) sebagai lembaga pengawasan internal yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden adalah berdasarkan Keputusan Presiden No. 30 Tahun 2003 (Keppres 30/2003) dan diperbarui dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 ((PP 60/2008). Dalam melaksanakan fungsi dan peran BPKP yang baru sejak terbitnya...
F.X. Harjoyo, author
Hubungan anatara kompensasi dan kecerdasan emosional dengan komitmen organisasional pegawai badan pemeriksa keuangan (GPK) Jakarta
This research is aimed at knowing the relationship between compensation and emotional intelligence with officer organizational commitment of the Supreme of Audit Board (Badan Pemeriksa Keuangan) Jakarta. Compensations is remuneration that giving by employee for their jobs that done include: salary, incentives, and allowance. Emotional Intelligence is capability to feel,...
Muhammad Firman Karim, author
Strategi pemasaran program studi administrasi niaga Universitas Terbuka
Tesis ini membahas tantangan bagi UT untuk tetap survive. Permasalahan yang masih harus dihadapi oleh UT pada saat ini adalah bagaimana dapat membangun reputasi dan image di mata masyarakat. Yang menjadi tantangan UT ke depan adalah bagaimana meningkatkan popularitas UT dibanding institusi pendidikan tinggi lain, tantangan yang harus menjadi perhatian...
Johan Yustisianto, author
Analisis kualitas pelayanan kesehatan studi kasus pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kec. Gambir Jakarta Pusat
Tesis ini membahas pelayanan publik di bidang kesehatan yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan dasar masyarakat yang sifatnya mutlak yaitu kesehatan. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti apakah negara/pemerintah telah menyediakan pelayanan di bidang kesehatan secara baik, apalagi konstitusi telah menjamin...
Farhatin Ladia, author
Pengaruh motivasi dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Direktorat Pendidikan Madrasah
In the last few years, people?s attention on the performance of public sector arise. Nowadays, people are more open and brave to critize on public sector performance. At the same time the government also start to realize the importance of doing some innovations on public organization management, especially in the...
Yohana Citra Permatasari, author
Kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemda Kabupaten Mojokerto
Tesis ini membahas pelayanan Publik di instansi dalam tubuh Pemerintah Daerah yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemda Kabupaten Mojokerto. Penelitian inidilatarbelakangi oleh anggapan masyarakat terutama di daerah bahwa birokrasi pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik dinilai berbelit-belit, rumit, serta memakan waktu, tenaga, dan pikiran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif...
L. Misbah (Lalu Misbah) Hidayat, 1948-, author
Dinamika sistem distribusi minyak solar dalam situasi kelangkaan : studi kasus di jawa timur
Penelitian ini bertujuan untuk memahami fenomena kelangkaan minyak solar di Indonesia dengan studi kasus di Jawa Timur. Distribusi minyak solar, menyimpan dinamika kompleksitas yang tinggi dengan adanya keterkaitan banyak faktor dan kepentingan. Sebagai mata rantai dalam sistem saluran distribusi fisik, Distributor mengutamakan volume dan waktu pasokan untuk persediaan guna menjaga...
Rozan Anwar, author
Pengembangan model tentang pengaruh able people dan agile proces terhadap dynamic campabilities dalam: Studi kasus pelayanan bidang pendidikan di kabupaten Jembrana propinsi Bali)
Disertasi menjelaskan asumsi peran manusia yang able dan proses yang agile selaku penyusun dynamic capabilities, yang menghasilkan adaptive policy sehingga dapat dibangun dynamic governance. Penelitian juga untuk memahami proses pembangunan dynamic capabilities dan pengembangan model tentang pengaruh able people dan agile process terhadap dynamic capabilities dalam proses kebijakan pelayanan pendidikan...
Hari Susanta Nugraha, author
Pengelolaan modal pengetahuan pada usaha kecil dan menengah : Studi kasus pengelolaan modal pengetahuan dalam membangun kemampuan inovasi di sentra UKM gerabah kasongan Kabupaten Bantul
Berbeda dengan perusahaan besar yang mampu mengembangkan kegiatan penelitian dan pengembangan, kemampuan inovasi UKM merupakan perwujudan the economics of proximity. UKM dihadapkan pada kelemahan internal yakni ketiadaan kegiatan penelitian dan pengembangan serta kelemahan mengakses sumber-sumber informasi. Akibatnya, peran aktif mitra menjadi sangat penting dalam rangka mendorong kemampuan inovasi. Kedekatan UKM...
Napitupulu, Ranto, author
Pengaruh kemampuan dan motivasi kerja account representatif terhadap kualitas pelayanan pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Jakarta Pusat
Direktorat Jenderal Pajak mencoba menghapus citra negatif yang selama ini terbentuk di masyarakat dengan melakukan reformasi pada bidang perpajakan yang dicanangkan sejak tahun 2002. Reformasi ini ditandai dengan dilakukannya pembaharuan pada sistem perpajakan yang dikenal dengan nama Sistem Administrasi Perpajakan Modern. Pada sistem ini pelayanan terhadap seluruh kebutuhan perpajakan Wajib...
Andreo Wahyudi Atmoko, author
Dinamika knowing organization di perusahaan konsultan manajemen SDM: Studi kasus Daya Dimensi Indonesia
ABSTRAK
Lingkungan bisnis berubah semakin kompleks, dinamis, menghujamkan informasi tanpa jeda pada organisasi. Masalah organisasi mencuat manakala informasi yang dihadapi berbeda dari pengalaman yang telah dimiliki. Konsekuensinya, organisasi yang mampu memaknai dan menginterpretasikan lingkungan (sensemaking), membangun Simpulan pertama, karakteristik knowing organization menunjukkan: (a) sensemaking mengakar pada identitas organisasi yang terkonstruk melalui...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan Komentar, demi perbaikan dan kemajuan Blog ini, Salam https://elibskripsi.blogspot.com/