CONTOH JUDUL SKRIPSI ILMU ADMINISTRASI NEGARA II

Contoh Judul Skripsi ilmu Administrasi Negara II

  • EvaluasiKinerja Perencanaan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Di __________
  • OptimalisasiTugas Pokok dan Fungsi Maujana Nagori dalam Pembangunan Desa di __________
  • PengaruhAkuntabilitas dan Transparansi Terhadap Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan __________
  • AkuntabilitasPelayanan Publik Surat Ijin Usaha Perdagangan 
  • EfektivitasPelayanan Penerbitan Sertifikat Tanah Di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota __________
  • ImplementasiPeraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah dalamPenetapan Kawasan Ruang Terbuka Hijau Kota __________ 
  • PenerapanSistem Informasi Administrasi Kependudukan Dalam Upaya Peningkatan KualitasPelayanan Publik Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten __________
  • EfektivitasPelayanan Kesehatan Di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 
  • PengaruhMotivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT. Infomedia Nusantara Divisi CallCenter Telkomsel __________ Sebagai Caroline Officer Outbond 
  • ImplementasiKebijakan Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Secara Elektronik(SPIPISE) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kota __________ 
  • ImplementasiE-Procurement dalam Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah di Dinas Pekerjaan UmumKota __________
  • Strategi Kantor Kementerian Agama Kabupaten __________Dalam Meningkatkan Pelayanan Ibadah Haji 
  • Partisipasi Perempuan Dalam Meningkatkan Usaha Ekonomi Masyarakat di Desa ________
  • Collaborative Governance dalam Program CERDAS (Percepatan Rehabilitasi dan Apresiasi Sekolah)di Dinas Pendidikan Kabupaten _______ 
  • Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Dana Desa di Desa _______  
  • Peranan SistemInformasi Administrasi Kependudukan (Siak) Dalam Peningkatan Efektivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Di Kabupaten _______  
  • Sistem PenataanArsip Dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja Pegawai Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Tebing Tinggi 
  • Hubungan Antara Motivasi Dengan Prestasi Kerja Karyawan Pada Pt _______  
  • AnalisisPerencanaan Pembangunan Pedesaan Yang Partisipatif (Studi Kasus Di _______) 
  • Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Pegawai _______ 

  • Implementasi Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah (Studi Tentang Penerapan E-Surat di Kantor _______) 
  • Pengaruh Pelaksanaan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Kenyamanan Kerja Karyawan PTP Nusantara _______ 
  • Peranan Kepemimpinan dalam Kinerja Pelayanan Pada Badan Kesbangpol Linmas Kota
  • Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Jasa Transportasi Kereta Api (Studi _______) 
  • Kualitas Pelayanan Pengadaan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II _______
  • Implementasi Program BPJS Kesehatan Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan_______  
  • Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Semangat Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota _______ 
  • Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja pegawai Biro Sumber Daya Manusia dan Biro Kemahasiswaan 
  • Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Camat Stabat Kabupaten
  • Efektivitas Pelayanan Sertifikasi Tanah Dalam Proyek Operasi Nasional Agraria Pada Kantor Pertanahan 
  • Partisipasi Masyarakat Dalam Pengembangan Pariwisata Pantai Pasir Putih Parbaba (Studi _______)
  • Evaluasi Pelaksanaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (PT-P2WKSS) Di _______  
  • Analisis Etos Kerja Birokrasi Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota _______ 
  • Pengaruh Profesionalisme Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Badan Pusat Statistik Kota _______ 
  • Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (Studi Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten_______) 
  • Implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara dalam Mendukung Pelayanan Perbendaharaan Negara pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara _______
  • Strategi Perusahaan Umum (Perum) DAMRI Kantor Cabang Medan dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Pelayanan Bus Trans _______ 
  • Implementasi E-Government Pada Pemerintah Kota Medan (Studi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota _______) 
  • Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) _______ 
  • Efektivitas pelaksanaan Program Keluarga harapan  _______  

  • Implementasi Sistem Informasi Kesehatan (Sik) Online Dalam Peningkatan Efektivitas Kerja DiDinas Kesehatan Provinsi _______ 
  • Upaya Peningkatan Kemampuan Aparatur Desa Dalam Pelaksanaan Tugas Administrasi (StudiKasus _______) 
  • Strategi Dinas Pariwisata Kebudayaan dalam Meningkatkan Arus Wisatawan _______  
  • Pengaruh Struktur Organisasi Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada _______  
  • Pengaruh Sistem Komputerisasi Terhadap Efektivtas Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil _______  
  • Efektivitas Pelayanan Publik Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi _______  
  • Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pemanfaatan Alokasi Dana Desa (Studi _______) 
  • Pengaruh Promosi dan Mutasi Pegawai Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan (Studi Pada _______)
  • Kinerja Pelayanan Publik dalam Pembuatan Sertifikat Hak Milik Atas Tanah (Studi padaKantor Pertanahan Nasional Kota _______) 
  • Akuntabilitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pada Program BPJS Kesehatan Dalam MelayaniPersalinan ( Studi Kasus _______) 
  • Kualitas Pelayanan Publik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) _______  Bagi Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 
  • Implementasi Program SMS (Short Message Service) Gateway Dalam Proses Perizinan (Studi Pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu) 
  • Impelementasi Pengembangan Kebijakan Kabupaten/_______ PengaruhDisplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor _______ 
  • Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat _________
  • Efektifitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten _______  (Studi Kasus Pelayanan Administrasi PembuatanAkta Kelahiran) 
  • Implementasi Kebijakan Pelayanan KTP-EL di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten (Studi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil _______) 
  • Pelaksanaan Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (Studi Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah _______)
  • Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Tentang Gaya Kepemimpinan Situasional) Pada Kantor Pelayanan Pajak _______ 
  • Strategi Pengembangan Sektor Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di _______  (Studi Kasus Pada Objek Wisata _______) 
  • Strategi Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Dalam Usaha Meningkatkan Arus Kunjungan Wisatawan di Kabupaten _______

  • Efektivitas Pelayanan Pembuatan Paspor Secara Online (Studi pada Kantor Imigrasi Kelas IKhusus _______) 
  • Analisis Pelayanan Pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten _______  
  • Efektifitas Pelaksanaan Program Kartu Indonesia Sehat Dalam Pelayanan Kesehatan di PusatKesehatan masyarakat (PUSKESMAS) (Studi pada Puskesmas _______) 
  • Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada Puskesmas _______ 
  • Implementasi Strategi Dinas Kehutanan dan Perkebunan dalam Upaya Meningkatkan PengawasanHutan (Studi Pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Siak, Riau) 
  • Pengaruh Pemberian Motivasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan PT Bank _______  
  • Strategi Peningkatan Retribusi Pasar Dalam Menunjang Pendapatan Asli Daerah (Studi Pada Perusahaan Daerah Pasar _______) 
  • Pengaruh Sistem Komputerisasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Studi pada Dinas Pertambangan Dan Energi Provinsi _______) 
  • Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Dinas Pertambangan dan Energi _______)
  • EfektifitasPelaksanaan Program BPJS Kesehatan Dalam Pemberian Pelayanan Kepada MasyarakatEkonomi Lemah (Studi Pada Puskesmas _______) 
  • Peranan Dinas Perhubungan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanaan Angkutan Kota (Studi PadaDinas Perhubungan _______) 
  • Penerapan Prinsip Transparansi Dalam Pelayanan Informasi Publik (Studi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi _______) 
  • Responsibilitas Aparatur Pemerintah Kota dalam mewujudkan Pelayanan Prima bagi masyarakat _______ 
  • Perbandingan Tingkat Kepuasan Pelayanan Listrik Pintar (Prabayar) Dengan Listrik Regular (Pascabayar) (Studi pada PT. PLN (Persero) Ranting _______ 
  • Implementasi Program Alokasi Dana Desa (ADD) Dalam Pembangunan Desa Kecamatan _______ 
  • Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahuun 2014 Tentang Industri Pariwisata (Studi Tentang Akomodasi Dalam Perizinan Hotel Non Bintang Pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata _______) 
  • Implementasi Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan _______  (Studi Kasus di Kantor Dinas Sosial Kabupaten _______)
  • Peranan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo Dalam Mengkoordinasi Upaya Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Sinabung 
  • Efektivitas Pelaksanaan Program One Stop Service Dalam Pelayanan Pengurusan Paspor Kepada Masyarakat (Studi Kasus di Kantor Imigrasi _______) 
  • Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada PT. _______  

    • Pengaruh Sistem Komputerisasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Dinas Perpustakaan Arsip dan Dokumen Daerah _______ 
    • Peranan Aparat Dan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Peranan Aparatur dalam PeningkatanPelayanan Pengurusan e-KTP di Kantor Kecamatan _______) 
    • Implementasi Kebijakan Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (Studi Pada Desa _______)
    • Kualitas Pelayanan Publik Pembuatan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Studi Tentang Pemberian Pelayanan Bagi Peserta Bukan Penerima Upah di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang _______) 
    • Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen di Kantor Perpustakaan 
    • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar pada PT PLN (Persero) _______ 
    • Pembinaan Pemerintah Terhadap Produktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten _______(Studi Kasus Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kerupuk Kipang) 
    • Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pegawai Terhadap Prestasi Kerja PegawaiNegeri Sipil Pada Poltekkes Kemenkes _______  
    • Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Kantor _______) 
    • Implementasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Dalam Meningkatkan PelayananPublik 
    • Implementasi Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 3 Tahun 2011 TentangPengelolaan, Pengkajian dan Penanganan Kasus Pertanahan (Studi Pada Kantor BPNPropinsi _______) 
    • Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Informasi Komunikasi dan Pengolahan Data Elektronik _______ 
    • Implementasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota di DinasKesehatan _______ 
    • Pengaruh Pengembangan Pegawai Terhadap Prestasi Kerja Pegawai PT. _______  
    • Akuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Publik (Studi Tentang Pengurusan Kartu Keluarga (KK) di Kantor Kelurahan _______  
    • Pengaruh Sistem Kearsipan Terhadap Efisiensi Kerja Pegawai Pada Subbag Kepegawaian FakultasKedokteran Gigi _______
    • Implementasi Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Secara Elektronik (E-Procurement) di Kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Medan
    • Pengaruh Komputerisasi Terhadap Efektifitas Kerja Pegawai (studi Kasus Pada Kantor _______)
    • Strategi Pengembangan Sektor Pariwisata (Studi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata _______) 
    • Peranan Kantor Otoritas Bandar Udara Terhadap Pengawasan Keselamatan Penerbangan (Studi Kasus Pada Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II Kualanamu Medan) 

    • Evaluasi Dampak Sistem Penanganan Keluhan Pasien BPJS Kesehatan Terhadap Rumah Sakit Umum Daerah _______ 
    • Implementasi Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Dairi 
    • Peran Imum Mukim Dalam Menyelesaikan Konflik Antar Masyarakat di Wilayah Mukim Ladang Lemisik Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara 
    • Persepsi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). (Studi pada Desa _______) 
    • Strategi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Di Kota Bukittinggi (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi) 
    • ImplementasiDisiplin Kerja Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik 
    • Gaya Kepemimpinan Manager Dalam Meningkatkan Prestasi Kerja Agen Di PT. PrudentialLife Assurance _______
    • Strategi Pemasaran Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Dalam Meningkatkan JumlahNasabah 
    • Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar _______Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten 
    • Pelaksanaan Program Pelayanan Kesejahteraan Pegawai Terhadap Peningkatan Semangat Kerja Pegawai pada Dinas Cipta Karya dan Pertambangan _______
    • Analisis Efektivitas Pelayanan Publik Dalam Penerapan Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI) Di Kantor Imigrasi Klas I Polonia Medan 
    • Implementasi Peraturan Daerah nomor 10 Tahun 2011 Tentang Pajak Parkir _______