Ade Muana Husniati, author
Pemakamam terhadap lakon perempuan dalam film lokal eumpang breuh )analiisis pemaknaan perempuan di aceh tentang yusniar)
Muhammad Qurrota Ayun, author
Literasi media dalam budaya partisipasi bentuk collaborative problem solving (studi kasus pada wikipediawan muda)
Siregar, Ballian, author
Penomena profesionalisme lembaga survei opini publik pada pemilu presiden 2009 = The Phenomenon of the public opinion research company's professionalism in the 2009 President election
Lernbaga Survei Opini Publik di Indonesia tumbuh pesat semng dilaksanakannyapemilihan umum langsung sejak 2004. Hasil survei yang mereka lakukan kemudian dipublikasikan melalui media massa dengan tujuan, untuk membentuk opini publik. Akibatnya bermunculan pendapat pro dan kontrak mengenai publikasi hasil survei itu. Berangkat dari latar belakang tersebut, tesis ini mencoba melihat "Bagaimana...
Yulita Daru Priliantari, author
Komunikasi interpersonal dan pembentukan iklim organisasi di perguruan tinggi (studi pada sekolah tinggi ilmu komunikasi dan sekretari tarakanita jakarta)
Dina Kharisma, author
Analisis strategi public relations sebagai salah satu alat pendukung di dalam melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering bagi perusahaan jasa kesehatan
Abdur Rizky Akbar, author
Model komunikasi strategis partai politik: studi kualitatif strategi komunikasi PR politik Partai Gerindra sebagai partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan umum kepala daerah DKI Jakarta tahun 2017 = Strategic communication model of political party: qualitative study of the political communication strategy by Gerindra political public relation as a partisan for the candidate of governor and deputy governor in the 2017 election of regional head of DKI
ABSTRACT
Penelitian ini mendeskripsikan model komunikasi politik yang dilakukan oleh humas politik pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dalam pertarungan politik Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Model komunikasi politik sebagai satu panduan utama dalam setiap langkah komunikasi politik pasangan calon, melahirkan turunan bagan sebagai strategi komunikasi politik maupun penyusunan komunikasi strategis....
2019
Margareta Marisa, author
Produktivitas Teater Pandora dalam interaksi dengan ruang berkesenian di Jakarta pada tahun 2018 = Teater Pandoras productivity in its interaction with Jakarta's space of artistic production in 2018
ABSTRACT
Secara umum, ada pemahaman bahwa ruang berkesenian di Jakarta problematik bagi produktivitas suatu kelompok teater, mulai dari keterbatasan infrastruktur, kesulitan pendanaan, sampai tak adanya khalayak penonton teater. Dalam kondisi ruang tersebut, Teater Pandora berhasil menyelenggarakan empat judul pementasan pada tahun 2018. Penelitian saya mengkaji produktivitas tersebut dalam konteks ruangnya, yaitu...
Shintia Dwi Savitri, author
Perbedaan bentuk frame pada judul berita terhadap jumlah pembaca berita media online: analisis isi judul berita kasus "pembunuhan Mirna" di Kompas.com, Januari-Agustus 2011 = The differences of news headline framing to the number of online media readers: content analysis news headline for the case "the murder of Mirna" at Kompas.com January-August 2011
ABSTRACT
Skripsi ini membahas tentang perbedaan bentuk judul berita terhadap jumlah pembacanya atau klik pada media online Kompas.com. Berita yang dikhususkan adalah kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini akan mencaritahu apakah memang ada perbedaan antara...
2018
Nayla Aprilia Latukau, author
Preferensi penonton dewasa muda terhadap festival film: studi fenomenologi pada "The world of ghibli Jakarta" = Young adult audiences preferences towards film festival: a phenomenology study on "The world of ghibli Jakarta"
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai preferensi penonton dewasa muda di Indonesia terhadap festival film. Festival film pada penelitian ini merujuk pada screening dalam acara The World of Ghibli Jakarta. Melalui penelitian ini, penjelasan mengenai preferensi penonton dewasa muda terhadap screening film ini akan dipaparkan menggunakan teori Media Use. Penelitian ini...
2019
Diofani Prisatya Dharmawan, author
Konstruksi pesan hatespeech atas aktor politik di media sosial : studi konstruksi pesan hatespeech atas Joko Widodo pada mahasiswa di pesantren mahasiswa Al Hikam Depok = Construction of hatespeech message on political actor in social media : Construction Study of Hatespeech Message on Joko Widodo at the Student in Pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok
Depok: Universitas Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, 2019
Prabowo Sri Hayuningrat, author
Media literacy khalayak dewasa dini pada tayangan reality show di televisi (studi kasus pada khalayak show orang ketiga)
ABSTRAK
Dalam persaingan merebut perhatian pemirsa, stasiun televisi selalu berusaha menciptakan inovasi-inovasi baru dalam tayangannya, termasuk reality show. Penayangan reailty show mengundang cukup banyak kontroversi dari masyarakat karena isinya yang mengandung banyak rekayasa. Penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif ini menggunakan definisi Potter mengenai kemampuan message-focused pemirsa dalam melihat ...
Citra Dinanti, author
Pemaknaan Terhadap Nilai ?Awet Muda? dalam Iklan Kosmetik Anti-Aging oleh Khalayak Perempuan (Studi pada Iklan Televisi Pond?s Age Miracle Versi ?Donna-Darius?)
Penelitian ini dilakukan kepada khalayak perempuan terhadap iklan televisi Pond?s Age Miracle versi ?Donna-Darius?. Fokus penelitian ini ialah khalayak perempuan berusia diatas 30 tahun dan sudah menikah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui posisi pemaknaan nilai ?awet muda? pada pesan iklan yang menggunakan pendekatan emotional oleh khalayak dengan melihat posisi...
Sitohang, Grace Dumaria, author
Analisis strategi pemasaran digital pada bisnis rental pocket Wi-Fi di Indonesia (Studi Kasus: IziRoam) = Analysis of digital marketing strategy in the pocket Wi-Fi rental business in Indonesia (case study: IziRoam)
ABSTRAK
Internet memengaruhi cara para pelaku bisnis dalam mengomunikasikan brand secara luas karena hemat biaya, ramah pengguna, dan menyediakan banyak saluran digital untuk terhubung dengan konsumen. Salah satu saluran digital yang dapat digunakan adalah media sosial Instagram. Melalui Instagram, pemilik brand dapat melakukan promosi dan meningkatkan brand awareness. Cara promosi yang...
2020
Diah Ayu Candraingrum, author
Strategi membangun corporate reputation marketing bank mutiara (analisis komunikasi rebranding bank century paska krisis reputasi)
Diah Prawita, author
Peran humas citra lembaga dan mutu sekolah terhadap popularitas (studi koreksi di sekolah menengah negeri propinsi DKI jakarta)
Tito Edy Priandono, author
Analisis proses pembentukan kepercayaan dalam konteks relasi klien dengan konsultan hubungan masyarakat
Jeffrey Haribowo, author
Strategi komunikasi korporat asing dalam konteks budaya lokal = Foreign corporate communication strategy in local culture
Penelitian ini menganalisa strategi komunikasi Mobil Cepu Ltd. ketika berinteraksi dengan para pemangku kepentingan dari latar belakang budaya yang berbeda di wilayah Blok Cepu. Hasil temuan pcneliti menunjukkan bahwa perusahaan telah memasukkan program kehumasan sebagai bagian dari stratcgi bisnis perusahaan. Perusahaan memiliki sebuah alat perancangan kehumasan strategis yang disebut dengan...
Sherly Haristya, author
Aktivitas pencarian informasi dalam konsumsi berita online oleh user digital native(studi kasus pada mahasiswa the london school of public relations jakarta)
Dengan karakter kebaruan yang dimiliki oleh berita online sebagai salah satu bentuk computer mediated communication: multimediality, archivaiity, hypertextuality, dan interactivity, user semakin dihadapkan kepada informasi yang beragam di dalam berita online dan semakin memiliki kebebasan untuk mengklik informasi mana yang mereka inginkan. Di tengah hal tersebut maka dengan menggunakankonsep audiens aktif,...
Satria Iman Perwira, author
Implementasi sosial media marketing pada strategi pemasaran (studi kasus pada perusahaan online agency virtual consulting dan think web)
Henny Yusriani, author
Diskusi interaktif penyadaran partisipasi dan kognisi (studi pemanfaatan diskusi interaktif dan penyadaran partisipasi pada program pendidikan bagi anak jalanan yayasan pelita ilmu)
Dyah Chairunnisa M., author
Perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu Tabungan Niaga Mapan Xtra 2009-2010
Perkembangan industri perbankan dan produk-produk investasi perbankan di Indonesia cukup pesat, hal ini selaras dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi bagi terwujudnya berbagai rencana kebutuhan dana di masa depan. Akibatnya banyak bank yang berlomba-lomba meluncurkan produk investasi semacam ini. Salah satu nya PT. CIMB NIAGA Tbk. yang meluncurkan...
Irfan Irawan, author
Analisis tanggapan konsumen terhadap program pemasaran interaktif Klenger Burger (studi pada website, blog dan Friendster Klenger Burger)
Dalam menjalankan bisnis sebuah produk lokal di tengah persaingan yang ketat, maka pemilihan strategi komunikasi yang tepat berperan dalam meningkatkan keuntungan bisnis. Keputusan berkomunikasi dengan target market di ranah media interaktif dalam membangun suatu merek baru, merupakan salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dapat memperkuat diferensiasi produk, disamping biayanya yang...
Maya Widiarini, author
Trust pada individu yang menjalin hubungan interpersonal melalui jejaring sosial
ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang bagaimana pemaknaan kelompok dewasa muda tentang konsep trust dalam konteks hubungan percintaan yang menggunakan Facebook. Saat ini Facebook merupakan situs jejaring sosial yang banyak digunakan kelompok dewasa muda untuk membina hubungan interpersonal, termasuk hubungan percintaan. Kondisi ini menjadi unik karena identitas pasangan hanya terbatas pada informasi...
Alifia Zulfanya Setiawan, author
User generated content sebagai strategi pemasaran sosial media film "Gundala" = User generated content as social marketing media strategy of movie "GUNDALA"
ABSTRAK
Beberapa tahun belakangan, industri perfilman Indonesia sudah semakin berkembang, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Mengetahui bahwa sebuah perencanaan pemasaran dan distribusi sama pentingnya dengan tahap produksi, munculnya Web 2.0 menambah unsur baru terhadap sebuah promosi film. User generated content (UGC) dapat digunakan sebagai strategi untuk mempromosikan sebuah film. Masyarakat dapat menjadi...
2019
Agung Nugroho, author
Perencanaan komunikasi pemasaran terpadu teh celup Sosro Januari 2010-Desember 2010
Teh Celup Sosro merupakan produk teh siap saji yang dihasilkan oleh PT Gunung Slamat (sister company dari PT. Sinar Sosro). Teh Celup Sosro memakai Teh Hitam (Black Tea) sebagai bahan baku utama. Teh Celup Sosro memiliki beberapa kemasan, yaitu berisi 5 TB, 15 TB, 30 TB, 50 TB dan 100...
Anggie Harygustia, author
Opini khalayak terhadap majalah internal perusahaan (studi pada pembaca majalah FLOEKSI ii Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (Persero) Penyaluran Dan Pusat Pengatur Beban)
Majalah internal adalah saluran komunikasi yang digunakan humas. Opini khalayak dapat menjadi masukan bagi majalah internal. Penulis meneliti bagaimana opini karyawan Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (Persero) Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban terhadap majalah internal FLOEKSI. Penelitian bertujuan mengetahui opini karyawan terhadap majalah FLOEKSI. Penelitian menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitatif...
Achmad Baehaki, author
Pemenuhan kebutuhan chatters dalam program Chat Mate, O Channel
Pada program Chat Mate, banyak pemirsa yang mengikuti sms interaktif/ chatting sampai berkali-kali dengan pesan yang kurang penting. Padahal tarif yang dikenakan sebesar dua ribu rupiah per sms. Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji kebutuhan dan kepuasan yang diperoleh pemirsa dari melakukan kegiatan tersebut, dengan melakukan wawancara mendalam terhadap tiga pemirsa...
Amritsa Muhammad, author
Persepsi mantan narapidana terhadap iklan Happydent White (versi melarikan diri dari penjara)
Iklan Happydent White menggunakan metode puffery dengan menampilkan hal tidak mungkin melalui adegan menggigit teralis dan gembok sampai patah, hal ini menarik perhatian peneliti untuk mengetahui persepsi mantan narapidana terhadap iklan Happydent White? Mantan narapidana dipilih karena memiliki proximity dengan iklan tersebut. Untuk metodologi, menggunakan postpositivist dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil...
Ela Bestia, author
Perencanaan komunikasi pemasaran terpadu Minute Maid Pulpy Orange 2009-2010
Minute Maid Pulpy Orange merupakan sebuah merek minuman jus buah jeruk. Produk ini diluncurkan di Indonesia pada September 2008. Walaupun awareness terhadap produk/merek sudah cukup tinggi, namun pengetahuan dan percobaan terhadap merek masih rendah. Proses pengambilan keputusan untuk produk jenis ini dimulai dari tahab do (trial), lalu feel (merasakan), dan...
Ayu Tiara Maretha, author
Konstruksi identitas aktor politik dalam kampanye politik melalui iklan (studi multimodalitas pada video iklan kampanye pilpres paslon nomor urut 01 pemilu 2019) = Identity construction of political actor in political campaign through advertisement (study of multimodality on political campaign video for presidential candidate number 01 in 2019 election) / Ayu Tiara Maretha
ABSTRAK
Tesis ini membahas kontruksi identitas aktor politik melalui iklan kampanye politik dalam kontestasi pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019. Objek penelitian adalah video iklan kampanye politik pasangan calon 01, Joko Widodo dan Maruf Amin yang diunggah oleh akun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penelitian ini...
2019
Piet Magda Mory, author
Analisis fungsi, tugas, peran dan strategi humas di Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.
Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) adalah instansi pemerintah yang dilahirkan kembali dalam Kabinet Indonesia Bersatu. KEMENPORA menata lembaganya untuk menopang kerja Menteri dengan menempatkan Humas sebagai salah satu bagian dibawah Biro Hukum dan Humas. Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari Humas belum mempunyai deskripsi atau pembagian kerja yang resmi dan secara...
Novita Soraya Christina, author
Earth Spotlight (program radio mengenai lingkungan hidup)
Lingkungan demikian penting bagi manusia dan perlu dilestarikan untuk menjaga kelangsungannya. Tanggung jawab pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama termasuk generasi muda sebagai penerus bangsa. Media massa merupakan salah satu alat yang efektif untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya pelestarian lingkungan. Diperlukan media yang representatif dan dekat dengan...
Rizal Khadafi, author
Analisis respons khalayak pada iklan televisi dengan keputusan pembelian pada merek (studi pada iklan televisi Pasti Pas! Pertamina Versi Jingle Oh Oh Siapa Dia)
Iklan digunakan oleh banyak perusahaan untuk mempromosikan, menginformasikan produk atau merek, dan menaikkan citra perusahaan. Dalam penelitian ini, iklan yang diteliti adalah iklan Pertamina ?Pasti Pas!? versi jingle ?Oh Oh Siapa Dia?. Penelitian ini bertujuan melihat bagaimana hubungan Respons khalayak pada iklan tersebut dengan keputusan pembelian pada merek Pertamina. Dengan...
Dara Haspramudilla, author
Pengaruh terpaan tayangan reka ulang adegan kasus kejahatan terhadap persepsi khalayak tentang realitas peristiwa kejahatan (uji perbedaan persepsi khalayak umum dan narapidana terhadap realitas peristiwa kejahatan dalam tayangan Fakta)
Belakangan berita kriminal marak hadir di stasiun televisi di Indonesia. Hal ini dikarenakan dunia kriminalitas merupakan salah satu nilai jual paket berita. Penelitian ini mengenai persepsi khalayak tentang realitas kasus kejahatan dalam tayangan berita kriminal ?Fakta? dengan menggunakan teori kultivasi. Penelitian ini pun membandingkan persepsi dari dua kelompok khalayak yakni...
Indah Larasati, author
Analisis kesadaran penonton akan penempatan produk dalam film di Jakarta Selatan (studi kasus pada Film Twilight)
Penempatan produk menjadi sangat diminati sejak Reeses Pieces melakukan penempatan produk pada film E.T di tahun 1982. Alasan para pengiklan menggunakan penempatan produk diantaranya tidak terdapat zapping atau pengindaran iklan. Penempatan produk juga terdapat pada film ?Twilight?, yaitu film adaptasi dari novel dengan penjualan terbaik karangan Stephanie Meyer ini terdapat 23...
Rena Bagliani, author
Efektivitas majalah internal bagi karyawan dalam mempengaruhi sikap karyawan terhadap transformasi budaya TIPCE PT Bank X Tbk
PT Bank X Tbk pada periode tahun 2005 hingga 2008 telah melakukan proses sosialisasi budaya perusahaan yang baru, yaitu TIPCE (Trust, Integrity, Profesionalism, Costumer Focus, Excellence). Humas Bank X dalam mensosialisasikan TIPCE, menggunakan media internal yang salah satunya adalah Majalah Mandiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas Majalah...
Septiany Utami Dewi, author
Pengaruh sikap pada iklan cetak terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada iklan cetak Twinings Tea Varian Four Red Fruits di Majalah Cosmopolitan edisi Januari 2009
Persaingan produk teh celup di Indonesia membuat para produsen dan biro iklan memikirkan strategi pemasaran kreatif yang dapat menarik perhatian konsumen, salah satunya dengan daya tarik emosional yang menggugah sisi afeksi konsumen. Penelitian ini ingin melihat bagaimana pengaruh sikap konsumen pada iklan cetak Twinings Tea Four Red Fruits terhadap keputusan...
Mamonto, Stephanie A., author
Prototipe majalah tentang dunia sastra ?RumahKata? untuk anak muda
Analisis Situasi - Rendahnya minat baca di kalangan anak muda Indonesia - Kebangkitan sastra Indonesia - Kurangnya media sebagai wadah penyalur kreativitas anak muda dalam menulis Manfaat - Sebagai wadah untuk menyalurkan karya-karya sastra dari para penulis muda serta wadah untuk menemukan bibit-bibit baru penulis muda Indonesia berbakat - Sebagai saluran untuk mencari informasi...
Diah Marfi Anita, author
Pengaruh persepsi pada iklan dengan unsur humor terhadap tingkat asosiasi merek NU Gree Tea sebagai teh kesehatan (studi kasus iklan televisi NU Green Tea versi nyanyian Jepang "so ra no shita dee ookikunate")
Dalam iklan televisi, detik-detik awal sebuah iklan, merupakan hal paling penting untuk menarik perhatian pemirsa. Kenneth Roman dan Jane Mass, dalam bukunya, "How to Advertise" menyebut bahwa: The first five second of commercial are crucial (Roman Kenneth and Jane Mass, p15) Karena itulah, iklan harus mampu menarik perhatian. Salah satu...
Maya Safira, author
Proposal pembuatan situs kuliner Korea berbahasa Indonesia
[ABSTRAK
Peningkatan ketertarikan masyarakat Indonesia, khususnya dewasa muda, terhadap budaya pop Korea membuat mereka ikut tertarik dengan kuliner negeri ginseng ini. Namun sayangnya, belum ada media di Indonesia yang menyajikan informasi memadai dan lengkap seputar kuliner Korea. Padahal saat ini di Indonesia, kian bermunculan tempat makan, produk makanan dan acara berkaitan dengan Korea.
Manfaat dari pengembangan prototype ini...
Winda Fitriyanni, author
Pengaruh tingkat kesadaran khalayak pada penempatan produk terhadap pengetahuan khalayak akan atribut produk (studi pada produk Nokia 5800 XpressMusic dalam Video Klip Britney Spears-Womanizer)
Penempatan produk di video klip merupakan cara baru dalam beriklan yang dapat menimbulkan kesadaran khalayak akan produk. Produk Nokia 5800 XpressMusic yang melakukan penempatan produk dalam video klip Britney Spears-Womanizer menjadi objek penelitian ini. Apakah tingkat kesadaran khalayak pada penempatan produk akan mempengaruhi pengetahuan khalayak akan atribut produk? Penelitian ini menggunakan...
Agustina Rina Utami, author
Analisis penerapan tools marketing public relations dalam menumbuhkan brand image
Bisnis selalu dikaitkan dengan keuntungan dan image (citra). PT Gramedia (Printing Unit) merupakan salah satu unit usaha Kelompok Kompas Gramedia (KG) dikenal dengan brand atau nama Gramedia Printing, Pencetakan harian koran merupakan kategori cetak web yang lebih menguntungkan jika dibanding kategori cetak komersial. Pada kenyataanya, dalam perkembangan 7 tahun terakhir,...
Teresa Yovela, author
Online aggression: an analysis of online firestorm on Han So Hee`s instagram account = Agresi Online: Analisa Fenomena Online Firestorm di Akun Instagram Han So Hee
2020
Felicia Stefanie, author
Pemaknaan premarital sexual intercourse dalam film porno Indonesia oleh mahasiswi di Jakarta
Skripsi ini membahas mengenai pemaknaan mahasiswi di Jakarta terhadap premarital sexual intercourse di dalam film porno Indonesia. Latar belakang dari penelitian ini yaitu peredaran film porno Indonesia di Jakarta ternyata juga dikonsumsi oleh mahasiswi di Jakarta. Mereka memberikan pemaknaan yang berbeda-beda terhadap aktivitas premarital sexual intercourse di dalam film porno...
Vita Ruliana, author
Pengaruh keterlibatan pelanggan dalam komunitas merek terhadap loyalitas merek (studi pada Komunitas Femina & Friends- Majalah Femina) periode April s/d Mei 2009
Dalam rangka memenangkan persaingan di dunia usaha, perusahaan dituntut untuk mengubah konsumennya menjadi pelanggan yang loyal. Dewasa ini public relations banyak dilibatkan dalam dunia pemasaran dengan kekuatan komunikasi yang persuasif dan kemampuan menjalin hubungan dengan pelanggan. Persaingan bisnis juga terjadi di antara majalah wanita baik dengan majalah lokal maupun dengan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Tobing, Hotmauli Priscilla L., author
Prototype majalah Timezone media untuk penggemar game
[ABSTRAK
Kemunculan arena perbelanjaan di berbagai wilayah mengakibatkan ikut berkembangnya arena rekreasi dan hiburan keluarga. Hal ini berakibat ke maraknya perkembangan komunitas game itu sendiri. Perkembangan komunitas, seiring dengan munculnya arena rekreasi hiburan keluarga, membuat antusiasme anggota komunitas akan informasi yang mendukung semakin meningkat. Melihat peluang tersebut majalah TimezoneMagz mencoba menjadi...
Suci Defina Sari, author
Kegiatan Marketing Public Relations (MPR) dalam upaya membentuk pengetahuan produk (Product Knowledge) kepada khalayak (studi pada produk Shar-E Bank Muamalat)
Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu kegiatan yang dapat digunakan dalam memberikan informasi mengenai produk kepada konsumen. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Bank Muamalat Indonesia melakukan kegiatan (MPR) dalam upaya membentuk product knowledge khalayak tentang produk Shar-E dan bagaimana product knowledge pada khalayak terhadap produk tersebut....
Kartika Dewi Meilitasari, author
Keterampilan yang harus dimiliki jurnalis di era konvergensi media 9perspektif jurnalis di Jakarta, Indonesia)
Kemajuan teknologi komunikasi mendorong lahirnya konvergensi media. Konvergensi menyebabkan adanya perubahan-perubahan yang terjadi di seputar lingkungan media, mulai dari segi organisasi, sistem, hingga para pekerjanya. Kemudian konvergensi media pun melahirkan tuntutan-tuntutan baru bagi para pekerja media, terutama jurnalis. Jurnalis dituntut untuk memiliki berbagai keterampilan yang dapat memdukungnya dalam memproduksi informasi...
Lanny, author
Pengaruh kualitas Media Online terhadap citra perusahaan (studi pada member Forum Online TPI)
Internet merupakan media baru yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik umum, maupun perusahaan, salah satunya yaitu forum online. Penelitian ini mencoba untuk melihat forum online sebagai bagian dari perkembangan teknologi dikaitkan dengan sebuah fungsi komunikasi terutama komunikasi antara pihak perusahaan dengan publiknya guna mencapai citra positif mengenai perusahaan. Dengan...
Baskoro Adhi Pratomo, author
Analisis hubungan terpaan iklan Esia versi 299ribu dengan keputusan pembelian (studi ekplanatory tentang efek iklan di kalangan mahasiswa FISIP UI)
Dunia telekomunikasi sedang berkembang pesat di Indonesia, perkembangan ini terlihat dari belanja iklan mereka yang telah menempati urutan pertama dalam daftar belanja iklan di Indonesia. Esia sebagai salah satu pemain dalam industri telekomunikasi saat ini menempati urutan kedua dalam belanja iklan produk telekomunikasi dibawah XL. Esia menggunakan iklan sebagai media...
Intan Primadini, author
Pengaruh persepsi khalayak mengenai informasi pelaksanaan Corporate Social Responsibility terhadap pembentukan citra merek melalui advertorial (studi pada advertorial ?Lifebuoy Berbagi Sehat? di Harian Kompas)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa persaingan perusahaan-perusahaan di dunia bisnis semakin tinggi. Perusahaan-perusahaan tersebut melakukan berbagai cara untuk mempromosikan produknya. Unilever sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi consumer?s good memilih cara lain untuk berpromosi. Melalui salah satu produknya, yaitu Lifebuoy, Unilever mempublikasikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan...
Gilang Azalia, author
Sikap pihak manajemen Departemen PR terhadap kompetensi praktisi PR perusahaan (survei pada pihak manajemen Departemen PR perusahaan terbuka di Jakarta)
Mengacu pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth G Ananto terhadap profesi PR menemukan bahwa sebanyak 95% responden penelitian berpendapat ?PR is an open profession?. Bertolak dari hasil penelitian tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap pihak manajemen perusahaan terhadap kompetensi para praktisi PR perusahaan. Dalam penelitian ini,...
Ike Yulianti S, author
Pengaruh brand image terhadap pembentukan brand equity (studi pada Kentucky Fried Chicken di Jakarta)
Sebagai sebuah merek yang sudah cukup tua di Indonesia, KFC tetap mempertahankan eksistensinya sebagai pemimpin pasar dalam bisnis makanan cepat saji. Dengan tagline yang berbunyi "Jagonya Ayam" KFC mampu memberi bukti bahwa itu bukan hanya sebuah omong kosong. Lewat kegiatan Public Relations yang dilakukan secara menyeluruh, dimana customer satisfaction merupakan...
Butarbutar, Kartika Rosarma, author
Pengaruh eksekusi iklan televisi kartu telepon prabayar 3(Tri) versi "murah tanpa tap" terhadap brand positioning pada mahasiswa s1 reguler FISIP UI
Skripsi ini membahas pengaruh eksekusi iklan terhadap pembentukan brand positioning pada mahasiswa S1 Reguler FISIP UI. Permasalahan penelitian diteliti dengan teori positioning. Teori-teori ini membahas cara manusia memahami simbol-simbol dalam eksekusi iklan televisi 3 (Tri), mengasosiasikannya dengan informasi yang telah dimiliki dalam wilayah kognitif, dan memposisikan informasi tersebut di dalam...
Windy Widiati, author
Faktor-faktor efektivitas pameran yang mempengaruhi customer satisfaction peserta pameran
Tingkat persaingan yang tajam dalam dunia usaha dewasa ini mengharuskan setiap perusahaan untuk memiliki strategi pemasaran produk secara aktif. Semua perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan kepuasan pelanggan sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi tantangan tersebut adalah dengan melakukan strategi MPR atau Marketing Public Relations. Wujud konkrit dari strategi...
Ibnu Fajar Noerrachman Okky, author
Deskripsi kebijakan dan proses produksi tayangan di Trans Tv dan Trans 7 pasca integrasi horizontal di bawah Trans Corpora (sebuah studi kasus pada divisi produksi)
Skripsi ini membahas integrasi horizontal antara Trans TV dan TransI7. Trans Corpora sebagai perusahaan induk yang membawahi Trans TV membeli sebagian saham TV7 dari Kelompok Kompas Gramedia pada tahun 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan dan proses produksi tayangan di Trans TV dan TransI7, khususnya pada divisi produksi yang...
Kartika Octaviana, author
Sensasionalisme dalam berita televisi Indonesia (analisis isi sensasionalisme dalam program berita televisi Metro Siang dan Kabar Siang)
Persaingan antara berbagai stasiun televisi melahirkan praktek marketdriven journalism, yaitu praktek jurnalistik yang menjadikan pesan sebagai komoditas, sehingga dibuat untuk dapat memenuhi keinginan pasar. Persaingan terjadi antara stasiun televisi Metro TV dan TV One, sebagai stasiun televisi swasta nasional yang memfokuskan siarannya pada program berita. Persaingan mengarahkan berita menjadi lebih...
Regina Riva, author
Proses adaptasi antarbudaya anak penyandang cacat yang bersekolah di sekolah inklusi
Pada tahun 2003, pemerintah Indonesia mencanangkan Program Pendidikan Inklusi yang memungkinkan anak penyandang cacat untuk belajar bersama anak non penyandang cacat di sekolah umum/inklusi. Dengan adanya stigma dan labeling negatif terhadap kelompok penyandang cacat selama ini, banyak kalangan yang mengkhawatirkan bahwa akan sulit bagi anak penyandang cacat untuk beradaptasi dan...
Rina Nurmalia Mandasari, author
Sikap khalayak terhadap identitas perusahaan dan pengaruhnya pada citra perusahaan (studi pada : nasabah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Jabodetabek)
Perkembangan dunia perbankan saat ini begitu pesatnya seiring dengan Era Globalisasi. Perkembangan ini meliputi penciptaan produk-produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan (service excellent). Hal ini mengakibatkan muncul persaingan untuk menjadi yang terbaik. Kompetitor pun berupaya menarik perhatian masyarakat dengan berupaya meningkatkan citra perusahaannya tersebut. Seperti diketahui, bisnis perbankan...
Sandy Elysabeth Veronica, author
Respon khalayak terhadap penggunaan unsur-unsur budaya asing dalam iklan (studi pada iklan televisi Nu Green Tea versi "traditional Japanese song")
Iklan yang setiap hari kita lihat dan dengar bukan merupakan hal baru dalam sejarah komunikasi dan pemasaran. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak pula iklan yang diproduksi. Banjirnya iklan yang memenuhi benak khalayak ini menjadikan iklan tidak lagi efektif dan efisien. Oleh karena itu untuk merebut perhatian khalayak diperlukan pendekatan-pendekatan...
Sulistami Prihandini, author
Representasi jilbab dalam konsep kecantikan Islami di situs internet (studi analisis framing pada situs www.myquran.org)
Membaca wacana di media, saat ini jilbab dihadirkan sebagai tren berbusana semata. Untuk itu, penelitian ini hendak melihat bagaimana jilbab direpresentasikan pada media baru yang berideologi Islam, yaitu situs MyQuran. Dengan menggunakan paradigma konstruksionis dan teknik analisis framing, penelitian ini mencoba mengkaji teks yang terdapat pada situs MyQuran. Hasilnya, ternyata...
Faustine Valent, author
Hubungan iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan PT.Inkha Belyan di Tangerang dan Bogor (studi tentang employee relations)
Banyak organisasi atau perusahaan belum menyadari arti penting Hubungan Masyarakat. PT. INKHA BELYAN, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi furniture yang cukup besar adalah salah satu perusahaan tersebut. Hubungan masyarakat diperlukan untuk memelihara komunikasi organisasi, yaitu komunikasi yang terjadi diantara para karyawan dalam organisasi. Pengalaman-pengalaman komunikasi organisasi ini perlahan-lahan...
Harahap, Hany Pratiwi, author
Perencanaan kampanye program komunikasi pemasaran terpadu Samsung Galaxy Mini S5770 periode Januari 2012- Desember 2012
ABSTRAK
Tugas Karya Akhir ini membahas mengenai perencanaan kampanye program komunikasi pemasaran terpadu ‘Samsung Galaxy Mini S5570 Periode Januari 2012 –Desember 2012’ . Dengan menganalisis pasar yang ada, diharapkan akan terkumpul dasar acuan yang baik untuk membuat perencanaan komunikasi pemasaran terpadu. Di tengah persaingan produsen smartphone, Samsung Galaxy Mini S5570 harus...
Lenitya R. Almatsier, author
Perbandingan antara hubungan sikap khalayak pada iklan dengan teknik animasi dan live-action terhadap sikap khalayak pada merek (studi eksperimen ibu rumah tangga di Jakarta terhadap iklan Molto Ultra dua versi)
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menjelaskan perbandingan antara hubungan sikap khalayak pada iklan Molto Ultra versi iklan televisi yang menggunakan teknik animasi dan teknik live-action terhadap sikap pada merek Molto Ultra. Hubungan antara kedua variabel tersebut dipengaruhi oleh penilaian dan perasaan yang dimiliki khalayak terhadap iklan. Penelitian ini adalah kuantitatif...
Rulianna Aprilia, author
Pengaruh persepsi pada endorses terhadap sikap pada merek (studi eksperimen pada iklan Pond's White Beauty versi photographer taking picture di Jakarta)
Selebiriti merupakan figur yang mendapatkan sorotan publik. Hal ini yang sering dimanfaatkan oleh pengiklan untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini ingin melihat perbandingan pengaruh persepsi pada endorser dalam dua iklan televisi (TVC) Pond?s White Beauty terhadap sikap pada merek Pond?s White Beauty. Teori yang digunakan adalah VisCAP Model dan Hierarchy of...
Esytih Yuniarti, author
Perbandingan manajemen redaksional situs berita online (studi kasus detik.com dan kompas.com
ABSTRAK
Penelitian ini bermaksud lmtuk melihat perbandingan manajemen redaksiona] antara sims sims berita Detilccom dan Kompas.com. Bcrdasarkan pcnclitian., masing-masing news media online ini memiliki karakteristik sebagai situs media online dan mempunyai konsep manajemen redaksional. Ada perbedaan-perbedaan yang mendasar di antara kedua sims berita online ini yajtu konsep kecepatan dan updating. target pembaca, proscs rekruitmen, jumiah Sumber Daya...
Awing Priscilla Purnomo, author
Pengaruh publisitas pada image selebritis di mata penggemar (studi pada grup band Keris Patih)
Penelitian ini adalah penelitian yang ditujukan untuk membuktikan hipotesis penulis mengenai adanya pengaruh publisitas pada image, pembuktian dilakukan dengan menguji pengaruh anatara publisitas mengenai vokalis baru Keris Patih terhadap Image dimata penggemar.. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan pemilihan sample secara...
Harison, author
Representasi nilai-nilai misoginisme dalam film horor Indonesia (studi semiotika film kuntilanak)
Misogini adalah fenomena yang hidup dalam budaya patriarki. Misoginisme menjadi mapan karena adanya sosialisasi dan legitimasi dari berbagai institusi yang ada seperti institusi kenegaraan, pranata sosial dan institusi media massa. Penggambaran perempuan sebagai sosok yang negatif di media massa adalah salah satu bentuk dari misoginisme. Bertolak pada latar belakang...
Ghina Yustika Adinegara, author
Memahami Churnalisme di berita online Indonesia: meneliti kasus dari Twitter "Justice For Audrey" = Understanding Churnalism in Indonesia`s online news: a look into a case from Twitter "Justice For Audrey"
ABSTRAK
Perkembangan teknologi internet telah menggeser lingkup media. Seiring dengan kemudahan mengakses internet dan media sosial melalui handphone dan website, terbuka membawa lebih banyak kesempatan bagi audiens untuk lebih sering mengonsumsi berita. Karena itu, konvergensi media secara bertahap dapat membawa dampak bagi jurnalisme. Faktor-faktor seperti perubahan di ruang berita, konsumsi media yang lebih tinggi, dan...
2020
Nadja Azzura Tohir, author
Assessing the role of Instagram as a creative strategy of promoting a new restaurant Analysis of Yolk Espresso & Eats Cafe = Menilai peran instagram sebagai Strategi Kreatif Mempromosikan Restoran Baru Analisis Yolk Espresso & Eats Cafe
ABSTRAK
Penelitian kualitatif ini meneliti strategi kreatif yang digunakan oleh Yolk Espresso & Eats selama fase prapeluncurannya menggunakan Instagram. Yolk Espresso & Eats adalah sebuah kafe di Brisbane, Australia yang menyajikan kopi khas serta Bacon and Egg Rolls. Penelitian kualitatif ini mengulas literatur tentang konsep dasar memanfaatkan media sosial sebagai cara mempromosikan restoran tetapi...
2020
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan Komentar, demi perbaikan dan kemajuan Blog ini, Salam https://elibskripsi.blogspot.com/